MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

BNN Amankan 300 Kg Ganja dari Aceh, Pelaku Terancam Hukuman Mati

2 min read

POJOKSATU.id, JAKARTA- Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali mengagalkan upaya penyelundupan ganja seberat 300 kg dari Aceh.

Dari jaringan ini diamankan tiga pelaku bernama Dodi, Misbah, dan Jainudin

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari menuturkan penangkapan ini merupakan pengembangan kasus ganja yang diamankan di Depok. Rencananya ganja 300 kg itu akan dikirim tujuan Cilegon Banten.

“Awalnya kita mengamankan Dodi di sebuah hotel di daerah Cilegon, Banten,” ungkap Arman dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/5).

Selanjutnya petugas mengembangkan keterangan pelaku. Dari pengakuan D, barang haram tersebut disimpan disebuah mobil box.

“Kita menggeledah mobil box dan ditemukan 10 karung plastic berisi ganja kering seberat 300 kg,” bebernya.

Menurut Arman, ganja yang disembunyikan di antara karung limbah Medis B3 merupakan modus baru dalam mengelabuhi petugas.

“Ini merupakan modus baru di mana karung yang berisi tanaman ganja kering disembunyikan di antara karung limbah medis B3 untuk menghilangkan bau dan mengelabuhi petugas,” ungkap Arman.

Kini para pelaku telah dibawa ke kantor BNN di Jakarta Timur guna menjalankan pemeriksaan.

Para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) Junto Pasal 132 ayat (1) dan Pasal 111 ayat (2) Junto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal yakni hukuman mati atau penjara seumur hidup.

(dhe/pojoksatu)

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA POJOK SATU

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU