MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

Final Liga Eropa Makin Dekat, Chelsea Kehilangan Loftus-Cheek

2 min read

BOSTONChelsea harus menerima kenyataan bahwa salah satu gelandangnya, Ruben Loftus-Cheek, menderita cedera 14 hari sebelum final Liga Eropa 2018-2019. Pada partai puncak Liga Eropa, Chelsea akan berhadapan dengan Arsenal di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis 30 Mei 2019, dini hari WIB.

Seperti yang dilaporkan Independent, Kamis (16/5/2019), Loftus-Cheek menderita cedera saat membela Chelsea dalam laga persahabatan kontra New England Revolution di Amerika Serikat. Pada laga yang dimenangkan Chelsea 3-0 itu, Loftus-Cheek harus menderita cedera pada menit 69.

Ruben Loftus-Cheek (Foto: Media Chelsea)

Ruben Loftus-Cheek (Foto: Media Chelsea)

Keadaan Loftus-Cheek pun semakin mengkhawatirkan karena ia keluar stadion dengan menggunakan tongkat dan sepatu bot pelindung. Cedera Loftus-Cheek membuat Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, pusing dengan persiapan timnya menyambut final Liga Eropa.

BACA JUGA: Jelang Final Liga Eropa, Azpilicueta Jamin Chelsea Tampil dalam Kondisi Terbaik

Sebelum Loftus-Cheek cedera, Chelsea pun harus kehilangan N’Golo Kante yang beberapa pekan lalu bermasalah dengan hamstring-nya. Kante sejatinya sudah berlatih ringan dengan Chelsea tetapi disinyalir belum pulih 100% dari cederanya.

Ruben Loftus-Cheek (Foto: Media Chelsea)

Ruben Loftus-Cheek (Foto: Media Chelsea)

Kondisi ini membuat Sarri harus memikirkan cara agar Chelsea tetap tampil apik meskipun tak diperkuat Lofuts-Cheek ataupun Kante. Pasalnya, mengalahkan Arsenal dan menjuarai Liga Eropa akan menyelamatkan nasib Sarri di Chelsea.

Sarri tak menjalani musim perdananya bersama Chelsea dengan mulus karena ia hampir gagal di semua kompetisi. Pencapaian terbaik Sarri ialah membawa Chelsea finis di posisi tiga pada klasemen akhir Liga Inggris serta tampil di partai puncak Liga Eropa.

Jika Chelsea gagal menjadi kampiun Liga Eropa maka Sarri harus berhati-hati. Pasalnya, Chelsea bukan tidak mungkin akan memecat Sarri demi mencari pelatih baru yang bisa memberikan trofi untuk The Blues –julukan Chelsea.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA-OKEZONE

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU