MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

Istri Walikota Depok Sukses Menulis Buku

2 min read

DEPOK  – Di tengah padatnya jadwal acara sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan istri Walikota Depok, ternyata Elly Farida Idris masih dapat membuat Buku Catatan Harian Bunda Elly.

Buku ini menceritakan berbagai kegiatan harian Bunda Elly Farida Idris mulai bangun pagi, beraktivitas di rumah mengurus enam anak, satu mantu dan dua cucu, hingga berangkat ke Balaikota Depok.

“Ini hanya catatan kecil kegiatan sehari hari saja. Dan saya berpikir ini mengalir saja bukan suatu hal yang terkonsep, tertata dan direncanakan dengan baik, ” katanya saat bedah buku Catatan Harian Bunda Elly, di kediamannya, Jalan Ar Rido, Haydee House, Kalimulya, Cilodong,  Kamis (16/5/2019).

elly4

Proses pembuatan buku catatan harian ini sekitar lima sampai enam bulan dengan jumlah 1000 eksemplar dicetak dan sudah beredar di toko buku. “Isinya ini catatan harian, semua yang saya tulis  hanya mengalir dan mencatat saja kegiatan harian tinggal ditambah disana sini sehingga menjadi buku,” kata Bunda Elly.

“Semua kegiatan dan aktivitas bersama kader PKK Kota Depok,  jajaran Dekranasda, juga tentang bagaimana semangat dalam bekerja melalui Forum Paud, mendongeng, hingga bank sampah, maupun keliling memantau aktivitas kader PKK dan Posyandu di seluruh kelurahan Insya Allah, tercatat di buku ini,” katanya.

Diakuinya,  dirinya sebetulnya sudah sejak dulu gemar menulis terbukti setahun lalu juga ikut menulis buku tentang Perkawinan dan Mendidik Anak yang dibuat suaminya yang juga Walikota Depok Muhammad Idris, namun sayang namanya tidak dicantumkan dalam editing buku tersebut.  “Jadi menulis bukan hal yang baru bagi saya,” ujarnya yang hari ini genap berusia 54 tahun.

Sementara itu,  sebagai pembicara bedah buku, Dr Yessy Yanita Sari, dosen Uhamka dan pakar pendidikan, mengatakan bahwa bedah buku ini sangat luar biasa, ketika ada penulis meminta dibedah bukunya.

“Ini sangat baik, tujuannya untuk menambah kualitas dari isi buku yang diciptakan, sehingga ketika buku ini benar-benar sempurna akan membuat kecanduan sang penulis,” ujar Dr Yessy yang juga dan pemilik Aplikasi Parents Up itu.

Dr Yessy juga , menambahkan mudah-mudahan dengan lahirnya buku ini dapat membawa kebaikan seta bemanfaat bagi masyarakat dan bangsa ini.  (anton/win)

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA POS KOTA

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU