MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

Kata Pakar Kulit Soal Scrub dari Kacang Kylie Jenner yang Dianggap Berbahaya

2 min read

Jakarta – Belum resmi rilis, salah satu produk kecantikan Kylie Jenner sudah dikritik netizen. Produk bernama walnut face scrub itu dikhawatirkan bisa membuat kulit lecet sehingga berbahaya untuk digunakan.

Kylie Jenner sendiri mengakui bahwa beberapa scrub wajah berbahan walnut atau di Indonesia lebih dikenal dengan kacang kenari, cenderung kasar untuk kulit wajah. Namun pengusaha dengan kekayaan triliunan rupiah ini mengklaim produk scrub dari lini Kylie Skin miliknya cukup lembut untuk digunakan setiap hari.

Sejumlah pakar kecantikan pun berkomentar soal kontroversi scrub wajah berbahan kacang-kacangan ini. Apakah benar butiran kacang, sehalus apapun, berbahaya bagi kulit?

Kata Pakar Kulit Soal Scrub dari Kacang Kylie Jenner yang Dianggap BerbahayaFoto: Instagram @kylieskin

“Pertama, scrub adalah eksfolian (mengelupas kulit) jadi menyarankannya untuk digunakan setiap hari iru berbahaya karena bisa menghilangkan minyak dan pelembap alami kulit,” kata spesialis kulit Amanda Von Haagen, seperti dikutip dari Metro.

Ketika kulit dikelupas dengan butiran kasar setiap hari, efek jangka panjangnya jadi mudah dehidrasi, mengelupas dan rentan iritasi. Amanda juga menjelaskan kulit pun bisa menua lebih cepat.

Menurut Amanda, salah satu bahan yang paling dikhawatirkan adalah bubuk walnut itu sendiri. Meskipun sudah dihaluskan menjadi bubuk, tetap berpotensi merusak kulit.

Kata Pakar Kulit Soal Scrub dari Kacang Kylie Jenner yang Dianggap BerbahayaWalnut atau kacang kenari yang jadi bahan utama produk scrub wajah Kylie Skin. Foto: iStock

“Dari waktu ke waktu lapisan pelindung kulit akan rusak dan menyebabkan sayatan mikro pada kulit. Scrub walnut, atau jenis scrub apapun yang mengandung kacang, terlalu kasar dan bisa menimbulkan efek mengerikan bagi kulit misalnya jerawat makin parah dan meninggalkan bekas,” jelas pakar kecantikan asal Inggris tersebut.

Selain itu risiko iritasi bisa meningkat jika seseorang mempunyai alergi terhadap kacang. Efeknya bukan sekadar jerawat atau merah-merah, tapi juga bruntusan hingga luka.

“Tentu saja, kalau kamu ada alergi kacang produk scrub ini harus dihindari dan bisa juga ada risiko kontaminasi silang,” pungkasnya.
(hst/hst)


ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA GAYA HIDUP WOLIPOP

The post Kata Pakar Kulit Soal Scrub dari Kacang Kylie Jenner yang Dianggap Berbahaya appeared first on MENIT LIFE.

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU