MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

Mengulas Kekuatan Yordania, Tim Elite Timur Tengah yang Dijajal Timnas Indonesia

2 min read

Bola.com, Jakarta – Timnas Indonesia akan menghadapi ujian berat pada laga persahabatan melawan Yordania di Amman International Stadium (11/6/2019). Seperti diketahui, tim berjuluk Kesatria itu memiliki level yang jauh di atas Indonesia.

Timnas Yordania merupakan salah satu kekuatan sepak bola Asia. Tim asuhan Vital Borkelmans saat ini berada di peringkat ke-98 ranking FIFA (data per 4 April 2019).

Yordania bahkan pernah berada di peringkat ke-37 ranking FIFA pada Agustus-September 2004. Itu menjadi pencapaian terbaik yang pernah diraih Yordania.

Adapun ranking terendah yang pernah dirain Timnas Yordania adalah peringkat ke-152 (pada Juli 1996). Peringkat yang masih lebih baik ketimbang posisi Timnas Indonesia saat ini di urutan ke-159.

Pada Piala Asia 2019, Yordania bahkan sempat menembus babak 16 besar. Mereka sukses mengalahkan Australia dengan skor 1-0, Suriah dengan skor 2-0, dan bermain imbang 0-0 melawan Palestina.

Namun, langkah Yordania terhenti di babak perempat final setelah kalah 2-4 melalui drama adu penalti melawan Vietnam.

Setelah itu, dua pertandingan terakhir Yordania belum lagi pernah menang yakni kalah 0-1 dari Suriah, dan 2-3 dari Irak pada turnamen International Friendship Championship 2019.

Jadi, Yordania adalah lawan yang tepat buat Timnas Indonesia. Seperti diketahui, pelatih Simon McMenemy saat ini sedang membangun tim yang tangguh untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA COM

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU