MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

Pemkot Makassar Masih Menunggu GMTD Serahkan Fasum-Fasos

2 min read

PORTALMAKASSAR.COM – Pemerintah Kota Makassar masih menunggu janji dari PT. GMTD untuk menyerahkan Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos).

Diketahui, PJ Walikota Makassar,M. Iqbal Suhaeb telah melakukan rapat bersama pihak GMTD, Selasa (14/5/2019) dan usai pertemuan tersebut ia berharap penyerahan tersebut bisa diserap secepat mungkin.

Ada pun lahan yang dimaksud yakni 3,5 ha di stadion Barombong dan 5,5 ha untuk lahan parkir, serta fasum berupa jalan dan beberapa hal lainnya.

“Intinya rapat ini menindaklanjuti hasil kunjungan bapak gubernur seperti di stadion barombong, juga bagaimana penataan wilayah pantai disatukan dengan perencanaan CPI,” ungkapnya

Selain itu, Iqbal mengatakan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mendorong rencana penataan pedestrian di kawasan Tanjung. Oleh karena itu, fasum dan Fasosnya harus segera diserahkan terlebih dahulu.

Ia menjelaskan GMTD telah menunjukkan itikad baiknya dan akan segera membentuk tim kecil terkait hal tersebut. Iqbal memprediksi dalam ramadhan ini semua target itu akan diselesaikan.

“Kita berusaha memfasiltasi apa yang pihak GMTD inginkan agar target itu cepat terealisasi. Misalnya mereka ingin perencanaan kita bantu dukungan data, itu saja,” ungkapnya.

Terpisah, Public Relation PT. GMTD, Hasrul menuturkan perihal penyerahan aset tersebut, pihak GMTD pada Rabu (15/5/2019) kemarin telah melakukan rapat internal.

Rapat internal ini guna membahas penyerahan aset yang akan dilakukan pihaknya kepada Pemerintah Kota Makassar.

“Hari ini lagi di bahas di internal dulu, kalau sudah ada hasilnya akan kami sampaikan segera ke Pemerintah Kota Makassar,” ujarnya.

MUH.ERVIN SAPUTRA

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA PORTAL MAKASSAR

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU