MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

Salut! Baim Wong Niat Banget Sidak Masjid Jam 3 Pagi dan Bagi-bagi Rezeki

3 min read

Subscribers kanal YouTube Baim Paula berkembang pesat. Selain gara-gara konten prank “gembel budiman”—pura-pura jadi gembel tapi bagi-bagi rezeki, semua konten Baim Wong selalu dinilai positif oleh netizen. Pada bulan Ramadan kali ini, Baim Wong berencana untuk membuat konten khusus berbagi kepada sesama.

Konsep yang dijalankan Baim Wong adalah sidak masjid. Setiap ada kesempatan, pada pukul 3 pagi ia akan mengunjungi masjid-masjid yang dipilihnya dan berbagi rezeki kepada siapa saja yang ditemuinya. Kalau netizen bilang, sih, “YouTuber lain unboxing mobil atau handphone mewah, Baim unboxing pahala.”

Tak memandang siapa dan apa profesinya, semua orang yang ditemui di jalan diberi rezeki

Baim Wong kemungkinan tak berjalan terlalu jauh dari kompleks rumahnya. Sama seperti video bagi-bagi rezeki sebelumnya, ia benar-benar tak memandang siapa dan apa latar belakang profesi dari sosok tersebut. Kaya dan miskin, jika sosok itu membuat hati Baim bergetar, rezeki pun datang kepadanya.

Baim Wong bagikan rezeki pada tukang sampah yang ditemuinya [sumber gambar]

Sama seperti tukang pengumpul sampah yang pertama kali ditemui Baim. Dilihat dari raut wajahnya, sepertinya sosok ini enggak ngeh kalau dirinya tengah didatangi oleh seorang Baim Wong. Ia lalu mengungkapkan dari jam berapa dirinya mulai berjalan melakukan pekerjaannya setelah ditanya oleh Baim. Tak lama, Baim mengeluarkan segepok uang dan membuatnya terkejut.

Sidak masjid lalu menemui seseorang yang tengah salat tahajud

Pukul 3 pagi melihat satu sepeda motor berada di parkiran masjid cukup membuat Baim Wong terkesan. Tak menyangka, bahwa pemilik sepeda motor tersebut tengah berada di dalam masjid dan melakukan ibadah salat tahajud. Baim menunggu hingga orang yang akan ditemuinya menyelesaikan ibadahnya, sehingga ia bisa berbincang.

Baim Wong sidak masjid [sumber gambar]

Ternyata, sosok tersebut rutin melakukan salat tajahud di masjid. Ia merupakan seorang guru mengaji dalam masjid tersebut. Setelah berbincang dengan Baim Wong, ia menyatakan betapa bahagianya bertemu lagi dengan bulan Ramadan—dan dirinya ingin memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk lebih dekat dengan Tuhan.

Lebih baik melakukan 3 hal ini saat bulan Ramadan datang

Berbincang dengan guru mengaji tersebut, Baim Wong ternyata mendapat banyak masukan baru. Hal tersebut juga dibagikan kepada para subscribers kanal YouTube Baim Paula agar bisa sama-sama belajar di bulan Ramadan. Menurut sosok yang tengah ditemui Baim, lebih baik perbanyak baca Al Quran, salat malam, dan bersedekah saat bulan Ramadan.

Pesan dari guru ngaji yang ditemui Baim Wong [sumber gambar]

Membicarakan soal hal tersebut saja sudah membuat sang gurung mengaji berkaca-kaca. Ia juga menyebutkan bahwa sifat manusia memang tidak pernah puas. Namun, semua kembali kepada ilmu yang dimiliki masing-masing orang, katanya.

Baim Wong membagikan rezeki dan berterima kasih atas ilmu yang diberikan

Sama seperti tukang pengumpul sampah yang ditemui sebelumnya, Baim Wong pun memberikan satu bendel uang kepada guru ngaji tersebut. Ia tak hanya semata-mata membagikan uang, tapi juga berterima kasih atas diskusi yang telah mereka lakukan selama beberapa menit.

Baim Wong bagi-bagi rezeki [sumber gambar]

Baim Wong bahkan tak bisa menahan keharuan setelah membagikan sebagian miliknya kepada orang lain. Baim juga minta didoakan agar segala urusannya lancar dan diberi kemudahan.

BACA JUGA: Mengapa Konten YouTube Baim Wong Laris Manis di Pasaran?

Para subscribers pun tak kuasa menahan tangis melihat kebaikan Baim Wong. Hal tersebut pula yang juga menginspirasi banyak subscriber-nya berbuat baik selama bulan Ramadan, syukur-syukur kalau bisa diteruskan setelah lepas dari bulan suci. Salut banget dengan kerja keras Baim Wong untuk berbuat baik dan menginspirasi banyak orang. Semoga tetap down to earth, ya!

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BOOMBASTIS

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU