MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

Sharing Pengelolaan Keuangan Daerah, Komisi B DPRD Semarang Kunker ke DPRD Gowa

2 min read

GOWA, GOSULSEL.COM — Sejumlah anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kota Semarang Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Gowa, Kamis (16/5/2019).

Rombongan DPRD Kota Semarang diterima oleh Kepala Bagian (Kabag) Umum H M Firdaus, Kabag Keuangan, Andi Rivai dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Protokol Natsir Arif di ruang rapat Alat Kelengkapan DPRD Kabupaten Gowa.

Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang, Agus Riyanto yang memimpin langsung rombongan menjelaskan bahwa kedatangannya di kabupaten yang dikenal sebagai Gowa Bersejarah tersebut untuk sharing terkait Pengelolaan Keuangan dan Ekonomi dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sementara itu diketahui untuk PAD Kabupaten Gowa setiap tahunnya kurang lebih Rp200 miliar dengan sumber pendapatan utama berasal dari sektor pajak seperti pajak bumi dan bangunan (PBB).

Sedangkan untuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Gowa tahun anggaran 2019 ini sebesar Rp1.873.798.264.276. dan diketahui APBD tahun ini juga mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu yang hanya sebesar Rp1.820 955.331.817.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Agus Riyanto berharap dari pertemuan tersebut ada yang bisa diterapkan di Kota Semarang dalam rangka peningkatan PAD. Ia juga menjelaskan bahwa selain DPRD Kabupaten Gowa pihaknya juga akan melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Makassar.

“Selain ke DPRD Gowa, Komisi B DPRD Kota Semarang juga akan melakukan kunker yang sama ke DPRD Kota Makassar guna memperoleh referensi terkait dengan Pengelolaan Keuangan daerah dan Pendapatan Asli Daerah,” tambahnya.(*)

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA GO SULSEL

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU