MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

Untuk Perwira Tinggi TNI, Jokowi Segera Teken 100 Formasi Baru

2 min read

JAKARTA – Kesejahteraan TNI terus mendapat perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut dia,  gaji anggota TNI naik 5 persen, THR segera cair akhir Mei ini. Kini, Jokowi menyiapkan 100 formasi baru untuk perwira tinggi TNI.

Jokowi menyatakan akan segera meneken (tanda tangan) formasi baru tersebut. “Dalam rapim TNI dan Polri beberapa waktu lalu saya sampaikan tugas TNI dan Polri semakin berat. Sebentar lagi akan saya tanda tangan penambahan jabatan perwira tinggi TNI,” kata Jokowi dalam sambutannya saat acara buka puasa bersama TNI-Polri, di Lapangan Monas, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Jenderal Tito Karnavian, Menko Polhukam Wiranto, Ketua Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), dan Ketua KPK Agus Rahardjo.

Terkait dengan 100 formasi baru perwira tinggi TNI tersebut, menurut Jokowi,  saat ini draf tersebut ada di Kementerian Pertanahan. Dia berjanji akan segera menandatangani draf itu.

“Ini tadi ditepuktangani yang mana ini? Saya ulangi bahwa akan saya segera tanda tangani jabatan perwira TNI, kurang lebih 100 lagi perwira tinggi TNI. Yang ini akan kita kaji dan buka ruang tambahan perwira TNI-Polri. Tadi saya cek rancangannya di Kemenhan mungkin minggu depan sudah di meja saya,” katan Presiden Jokowi.

Menurut Jokowi, gaji TNI-Polri akan naik 5 persen tahun ini. Dia juga mengingatkan THR yang akan segera diberikan pada akhir bulan. “Kesejahteraan TNI dan Polri, tahun lalu tunjangan kinerja naik. Anggaran operadional babinsa naik. Tahun ini gaji naik 5 persen tapi memang baru 5 persen karena memang ekonomi yang kita harapkan meningkat tajam terkendala karena penurunan ekonomi global,” tandasnya. (*/win)

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA POS KOTA

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU