MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

Usai Penetapan Tersangka Rosiana Perempuan Perekam Penggal Kepala Jokowi, Giliran Ina Diperiksa Polisi

2 min read

POJOKSATU.id, JAKARTA- Perempuan bernama Rosiana yang diamankan terkait kasus yang menjerat pengancam ‘penggal kepala Joko Widodo hingga kini masih jadi saksi. Hal tersebut berbeda dengan Ina Yuniarti, perempuan lainnya yang sudah jadi tersangka.

“Statusnya masih saksi ya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (16/5)

Polisi masih coba menggali informasi dari Rosiana soal kejadian. Rosiana terpaksa diamankan karena mengaku ada dalam video yang viral.

“Dia mengakui ada di video itu,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, jagat media sosial Twitter digegerkan dengan beredarnya sebuah rekaman video yang memperlihatkan para pendemo berteriak ‘penggal kepala Jokowi’, saat menggelar aksi di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jumat (10/5)

Dalam video yang viral tersebut, Hermawan Susanto diduga melakukan ujaran bernada ancaman pembunuhan pada simbol negara, yakni Presiden, saat berada di tengah aksi demonstrasi di depan kantor Bawaslu.

Dia dijerat dengan tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara dan tindak pidana di bidang ITE, dengan modus pengancaman pembunuhan terhadap Presiden RI, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 104 KUHP dan Pasal 27 ayat 4 junto Pasal 45 ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 2016 perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

(dhe/pojoksatu)


ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA POJOK SATU

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU