MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

Bawaslu Bone Supervisi ke Cina, Ini Misinya

2 min read

BONEPOS.COM, BONE – Pasca Pencoblosan pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone melakukan road show ke Kecamatan bagian Bone Selatan salah satunya adalah Kecamatan Cina.

Tujuan Rod Show dilakukan oleh tim Bawaslu Kabupaten Bone ini dalam rangka melakukan pemeriksaan administrasi tugas tugas pengawas kecamatan sekaligus menjemput berkas penting di Sekretariat Panwas Kecamatan.

Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Bone, Muhammad Alwi , mengatakan bahwa tujuan turun ke Kecamatan dalam rangka monitoring, evaluasi serta memantapkan persiapan administrasi panwas kecamatan untuk dikirim ke Bawaslu RI yang dimulai pada tahapan awal pemilu tahun 2019.

Diantaranya adalah sejak pengawasan Daftar Pemilih Sementara (DPS), pengawasan kampanye sampai pada pengawasan perhitungan suara.

“Kita turun ke Bone selatan, dan selanjutnya untuk panwas kecamatan lainnya akan ditentukan hari berikutnya,” ujar Alwi

Alwi yang tiba di Panwas Kecamatan Cina bersama Koordiv Hukum Bawaslu Bone Maming Genda, serta staf Bawaslu Bone memeriksa sejumlah berkas berkas penting, dan membawa ke Bawaslu Bone untuk kemudian diarsipkan dan dikirim ke Bawaslu RI.

Ketua Panwas Kecamatan Cina, Rusdi Fatah mengatakan jauh sebelum kedatangan tim Bawaslu Bone telah mempersiapkan kelengkapan administrasi yang akan diminta. Bersama dengan dua panwascam dan staf sekretariat bekerja menyusun arsip arsip pengawasan pemilu serta Berita Acara tingkat PPS dan PPK.

“Alhamdulillah, kehadiran tim Bawaslu Bone sesuai dengan yang kami harapkan dan kekurangan kekurangan itu kami akan benahi secepatnya,” ujarnya.

sumber :BONE POS

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU