MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

Danlanud Soewondo Tegaskan Selama Pelaksanaan Seleksi Tidak Ada Pungutan Biaya Dari Calon

2 min read

IBC, MEDAN – Seleksi Penerimaan Calon Taruna dan Taruni TA. 2019 Panda Lanud Soewondo telah selesai melaksanakan tes administrasi dan akan dilanjutkan ke tahap tes kesehatan pertama.

Pada saat proses seleksi sedang berlangsung yang diikuti oleh 90 calon taruna dan 14 calon taruni, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Soewondo, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey memberikan pengarahan kepada orang tua/wali beserta calon Taruna dan Taruni tentang proses penerimaan bertempat di aula Silindung Lanud Soewondo. Kamis (16/5/2019).

Pada kesempatan tersebut Dirk Poltje Lengkey menyampaikan bahwa selama pelaksanaan seleksi, tidak ada pungutan biaya dari calon.

“Panitia penerimaan akan melaksanakan secara jujur dan transparan pada setiap tahapan tes pada kegiatan proses penerimaan yang dilaksanakan di panda Lanud Soewondo. Bagi calon Taruna dan Taruni yang dinyatakan lulus seleksi dan memenuhi syarat akan dikirim untuk mengikuti test tingkat pusat sesuai dengan kuota yang diberikan dari pusat.” ungkapnya.

Setelah menjelaskan jadwal tes berikut tata tertib bagi para calon taruna dan taruni selama mengikuti seleksi, Dirk Poltje Lengkey berharap dengan adanya pengarahan ini, para orang tua merasa yakin serta turut bertanggung jawab untuk mempersiapkan dan mendukung putra atau putrinya mengikuti rangkaian seleksi.

“Supaya mereka dapat fokus untuk mengikuti seleksi serta tidak merasa terbebani.” katanya.

Dirinya juga menyampaikan nomor telpon sebagai layanan pengaduan kepada orang tua/wali untuk dicatat dan melaporkan ke nomor tersebut jika ada salah satu oknum panitia maupun personel Lanud Soewondo yang melakukan pendekatan, meminta dan menjanjikan sesuatu terhadap para calon taruna dan taruni, orang tua/wali maupun keluarganya.

“Apabila terindikasi melakukan kolusi, Danlanud berjanji akan memproses dan menindak tegas personel tersebut, jika terbukti. Namun demikian, saya juga minta kepada orang tua/wali dan para calon taruna dan calon taruni agar jangan berupaya untuk mempengaruhi Panitia, biarkan mereka bekerja dengan baik sesuai prosedur dan memberikan penilaian secara objektif sesuai aturan yang dikeluarkan oleh Dinas Administrasi Personel TNI Angkatan Udara.” jelas Dirk Poltje Lengkey lagi.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dari para orang tua seputar proses penerimaan, dan salah satu perwakilan dari orang tua casis menyampaikan perasaan lega setelah mendengar langsung pengarahan dari Danlanud, tentang bagaimana yang sebenarnya proses penerimaan calon Prajurit TNI Angkatan Udara khususnya di Lanud Soewondo.

Penulis : Rudolf Tobing

Editor : YES

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA INDONESIA BERITA

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU