MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

Dua tersangka pengguna Narkoba terjaring operasi rutin BNNK Jakarta Utara

2 min read

MITRAPOL.com, Jakarta – Bulan Ramadhan merupakan bulan ampunan dan bulan suci, namun kasus tawuran dan penyalahgunaan narkoba masih mewarnai bukan yang suci ini.

BNNK Jakarta Utara menggelar operasi penindakan terhadap pengguna maupun pengedar narkoba di wilayah kerjanya, operasi yang digelar bertujuan untuk menditeksi serta mengantisipasi maraknya penyalah gunaan narkoba khusunya di bulan bulan Ramadhan.

Loading…

“Kegiatan ini dilakukan untuk diteksi dini serta mengantisipasi maraknya penggunaan dan penyalah gunaan serta peredaran narkoba di bulan Ramadhan,” ujar Kasie Brantas BNNK Jakarta Utara AKP I Gede Putu Darmawan pada Kamis (16/05/2019) dini hari.

Putu juga menjelaskan, “lokasi yang dijadikan tempat peredaran dan penggunaan narkoba adalah tempat tempat seperti rumah susun, rumah kos kosan dan juga apartemen di wilayah jakarta utara.”

Dalam operasi pengeledahan terjaring dua orang yang diduga positif telah menggunakan narkoba, kedua orang tersebut berinisial Y dan A, mereka didapati telah menggunakan narkotika jenis sabu dari hasil test urin yang langsung dilakukan petugas BNNK kepada para penghuni rumah susun.

Bersama kedua pelaku, pada saat dilakukan operasi ditemukan 2 plastic klip yang masih terdapat bekas sabu, selanjutnya barang bukti dan tersangka yang diduga pengguna tersebut dibawa ke kantor BNNK Jakarta Utara untuk dilakukan pemeriksaan dan juga pengembangan lebih lanjut.

“Kedua tersangka yang positif menggunakan narkotika kami bawa kekantor dan akan dilakukan assesment dan pengungkapan jaringannya.” ujar Putu.

Ketika awak media menanyakan kegiatan tersebut apakah kegiatan yang akn rutin di lakukan, Putu menjelaskan “Bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin selama bulan ramadhan dan di lakukan bersinergi dengan aparat pemerintah daerah seperti satpol PP dan kesbangpol.”

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemda, Satpol PP, Kesbangpol dan TNI yang telah bersinergi untuk mengantisipasi diteksi dini atas penggunaan dan peredaran narkoba,” pungkas Putu.

Reporter : BS

sumber :MITRAPOL

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU