MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

Hasil Persela Lamongan vs Madura United Skor 1-5, Gagal Pertahankan Rekor Kandang

3 min read

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Persela Lamongan vs Madura United dalam laga Liga 1 Indonesia di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (17/5) malam, ditutup dengan skor 1-5.

Persela Lamongan gagal pertahankan rekor tak terkalahkan di kandang yang mereka bukukan musim lalu. Pasalnya, Madura United menang telak 5-1 di Stadion Surajaya di laga pertama kedua tim musim ini.

Advertisement

Tim Sape Kerrab mengoleksi dua gol Alberto Goncalves di menit 13 dan 42. Keunggulan ini kemudian ditambah dengan gol-gol Aleksandar Rakic di masa injury time babak pertama, Greg Nwokolo di menit 62 dan Slamet Nurcahyo di menit 78. Sedangkan Persela hanya bukukan satu gol penghibur yang dicetak Alex dos Santos di menit 37. Laga ini diwarnai dengan kartu merah yang diterima pencetak gol tuan rumah, Alex dos Santos, di menit 59.

Jalannya Pertandingan

Persela Lamongan bertekad meneruskan rekor tak terkalahkan di kandang dalam laga malam ini. Sementara Madura United yang dipenuhi para pemain bintang, tentunya tak mau kalah dan berusaha mencuri poin dari kandang lawan.

Kedua tim pun langsung tampil menekan di awal pertandingan. Namun, beberapa kali peluang yang tercipta bagi keduanya tak membuahkan hasil hingga 10 menit pertama, hingga akhirnya MUFC berhasil memimpin lebih dulu.

GOLL!! Madura United berhasil memimpin lewat gol yang dibukukan Alberto ‘Beto’ Goncalves yang sukses lesakkan umpan Greg Nwokolo. Tim tamu memimpin 1-0 di menit 13!!

Menit ke-21, sempat terjadi kemelut di depan gawang Madura United. Namun masih bisa diatasi para pemain tim tamu. Hanya berselang satu menit kemudian, Persela coba membangun aksi penyerang. Sayangnya tendangan jarak jauh yang dilakukan Birrul Walidain melambung di atas gawang M Ridho.

Persela mendapat peluang tendangan bebas yang coba dieksekusi Alex dos Santos di menit 25. Namun bola hanya mengenai pagar pemain dan keluar lapangan. GAGAL!!

GOLLL!! Alex dos Santos berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas Kei Hirose dan membawa Persela samakan kedudukan 1-1 di menit 37.

Di pengujung babak pertama, pertandingan terus berlangsung sengit. Meski bermain di kandang lawan, MUFC tak mau menyerah untuk kembali memimpin atas tuan rumah. Benar saja..

GOOLLL!! Beto Goncalves berhasil memanfaatkan bole rebound Andik Vermansyah di menit 42. 2-1 Untuk tim Sape Kerrab!!

Tertinggal dari sang tamu, Persela terus lancarkan tekanan. Sayangnya, peluang tendangan bebas yang tercipta di masa injury time babak pertama gagal dimanfaatkan skuad asuhan Aji Santoso itu.

Mereka malah kebobolan lewat tembakan jarak jauh Aleksandar Rakic yang berhasil lakukan serangan balik di masa injury time. GOLL!!! Tuan rumah Persela tertinggal 1-3 hingga turun minum.

Berita Terkait

Jalannya Babak Kedua Persela Lamongan vs Madura United

NYARIS!! Laga babak kedua baru berjalan dua menit, Rakic berpeluang menambah koleksi gol tim Sape Kerrab. Sayangnya tendangan keras pemain asal Serbia itu hanya membentur tiang gawang.

NYARIS!! Persela nyaris menjebol gawang M Ridho di menit 58 saat pemain yang baru dimainkan, Rafael Oliviera, berusaha lancarkan tembakan ke gawang tim tamu. Sayangnya bola masih melebar.

KARTU MERAH!! Wasit akhirnya mengusir pemain asing Persela, Alex dos Santos, yang mendapat kartu kuning kedua di menit 59.

GOLLL!! Madura United menambah koleksi golnya menjadi 4-1 di menit 62, saat Greg Nwokolo berhasil sarangkan umpan Rendika Rama.

MUFC mendapat peluang tendangan bebas di menit 65 yang coba dilancarkan Rakic, setelah Andik dilanggar di depan kotak penalti. Sayangnya tembakan Rakic masih melebar, Madura United tetap memimpin 4-1 hingga menit 67.

GOLLL!! Madura menambah koleksi golnya menjadi 5-1 di menit 78 lewat aksi Slamet Nurcahyo yang sukses memanfaatkan umpan Rakic. Slamet tak terduga datang dari tengah lapangan dan langsung menyambar umpan Rakic di depan gawang Laskar Joko Tingkir. 5-1 Untuk Madura United!!

NYARIS!! Persela mendapat peluang tendangan bebas di menit 89 yang dieksekusi Hambali Tholib. Sayangnya tembakan on target Hambali jatuh tepat di pelukan kiper M Ridho.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, pertandingan Persela Lamongan vs Madura United ditutup dengan skor 1-5.

Susunan Pemain

Persela Lamongan XI: Dian Agus, Eky, Amevor, Arif (c), Birrul, Lucky, Kei, Malik, Kararbo, Alex, Rumbino.

Madura United XI: M Ridho, Rendika, Fandry, Jaimerson, Marckho, Guntur, Zulfiandi, Andik, Greg (c), Rakic, Beto.

Berita Sepakbola Indonesia

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BOLA GILABOLA

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU