MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

Kapolres: Bila One Way Diberlakukan, Pengamanan di Purwakarta Jadi Rada Berat

2 min read

PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta AKBP Matrius membawa serta sejumlah perwira di jajarannya mengecek kesiapan jalur mudik di wilayahnya, Jumat (17/05/2019).

Selain ruas tol, jalur arteri mendapat perhatian serius Kapolres Matrius. Ini menyusul, wacana pemerintah memberlakukan one way terpanjang di ruas Jakarta-Cikampek hingga ruas tol TransJawa.

“Pengamanan arus mudik tahun ini, sepertinya akan sedikit berat. Apalagi, GT Cikarang Utama bergeser ke sini yang secara teritorial berbatasan Purwakarta dan Karawang,” ujar Matrius saat mengecek jalur mudik 2019 diwilayahnya, Jumat (17/5/2019).

Menurutnya, berbagai langkah startegi yang merupakan bagian dari pengamanan ritual tahunan ini telah dirancang jauh-jauh hari. Termasuk, langkah pengaman dan cara bertindak yang harus dilakukan jika terjadi kepadatan di wilayahnya.

Kapolres menyebutkan, pada arus mudik 2019 ini jalan nasional dan arteri diwilayahnya dipastikan menjadi andalan sebagai jalur favorit pemudik. Terutama, untuk pengalihan arus. Mengingat, saat mudik nanti jalur tol dari Jakarta menuju arah Jawa akan diberlakukan satu arah.

“Jadi, jalur tol dari Bandung dan Jakarta yang mengarah ke wilayah timur Jawa, itu akan diberlakukan satu arah. Sehingga, kami harus antisipsi di jalur arterinya. Apalagi untuk kendaraan dari arah sebaliknya,” ungkalnya.

Matrius menjelaskan pihaknya menyiapkan rekayasa lalu lintas saat diberlakukan one way nanti. Untuk arus kendaraan dari Cirebon arah Jakarta via Pantura, akan langsung menuju arteri Karawang Cikarang.

Sedangkan yang menggunakan jalur tengah (Sadang-Subang) akan diarahkan ke jalur Purwakarta-Bandung via Padalarang untuk kemudian masuk ke jalur Cianjur-Bogor. (dadan/win)

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA POS KOTA

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU