MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

Lanal Melonguane Undang Forkopimda dan Sejumlah Tokoh ‘Bukber’

2 min read

IBC, TALAUD – Bersama segenap jajaran Forkopimda, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud, hadir dalam Buka Puasa Bersama (Bukber) yang di gelar keluarga besar Pangkalan TNI AL (Lanal Melonguane) di Mako Lanal Melonguane, Jumat (17/5/2019).

Dalam “Semangat Ramadhan Kita Satukan Langkah dan Perbaiki Diri Untuk Kejayaan NKRI”, Itulah tema yang diangkat Lanal Melonguane dalam Ibadah Puasa Ramadhan 1440 Hijriah kali ini.

Danlanal Melonguane, Letkol (Mar) Augustinus Purba mengatakan, di bulan suci Ramadhan ini, kita ketahui bersama bahwa umat Muslim di seluruh tanah air sedang menjalankan puasa bersama.

“Ibadah puasa merupakan suatu ujian dan barometer seseorang dalam menjalankan puasanya di bulan suci Ramadhan yang penuh makna dan ampunan ini,” ucap Augustinus Purba, dalam sambutannya.

Selain itu, kata Purba, sebagai Abdi Negara yang sedang menjalankan ibadah puasa, kiranya dengan semangat Ramadhan kita menyatukan langkah dan memperbaiki diri untuk kejayaan NKRI.

“Biarlah permasalah yang sudah berlalu. Kita melangkah kepada kehidupan yang baru (di bulan suci ramadhan ini – red), dan sebagai abdi negara, mari kita tunjukkan abdi kita, kepada bangsa dan negara ini,” pesannya.

Mewakili Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Talaud, Juliha Makitika selaku Kepala Seksi Pendidikan Agama Kristen menyampaikan, di bulan suci Ramadhan ini kiranya semua umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan khidmat.

“Saya mengajak kita semua untuk dapat melaksanakan ibadah puasa ini dalam nuansa kebersamaan, kekeluargaan, dan persodaraan bagi seluruh umat yang ada di tanah Porodisa,” ucap Makitika.

Serta mengajak seluruh Umat Muslim yang sedang menjalankan Ibadah Puasa untuk memperbanyak kebaikan dan hubungan yang erat sesama umat.

“Mari kita jalankan Ibadah Puasa ini dengan sungguh-sungguh agar dapat diaktualisasikan dalam kehidupan kita sehari-hari,” tutupnya.

Usai buka puasa bersama, para tamu undangan yang hadir (khusus beragama Islam – red) melaksanakan Sholat berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Lanal Melonguane dan acara ditutup dengan pemberian santunan kepada 25 anak Yatim, Piatu, dan Yatim Piatu.

Acara buka puasa bersama ini, turut dihadiri Plt Bupati Kepulauan Talaud diwakili Asisten II Ekbang Tony Gagola, Dandim 1312/Talaud diwakili Kepala Staf Kodim 1312/Talaud Mayor (Inf) Sigfried W. Panaha, Kapolres Talaud diwakili Kasubagdal Ops Iptu Sumarto Y. Datuamas, Kajari Kepulauan Talaud Agustiawan Umar, Ketua Pengadilan Negeri Melonguane Yulius Handratmo, Wakil Ketua PN Melonguane Haris Budiarso, para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, Perwira Staf dan Anggota Lanal Melonguane serta tamu undangan lainnya.

Editor : YES

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA INDONESIA BERITA

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU