MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

4 Syarat Tobat Kita Diterima Allah SWT

2 min read

Fimela.com, Jakarta Manusia memang tak pernah luput dari salah dan dosa. Jika dihitung rasanya tak sanggup diri ini menghitung banyaknya kesalahan dan dosa yang sudah kita lakukan di dunia ini. Meski begitu, selalu ada kesempatan untuk bertobat dan memperoleh ampunan dari Allah SWT.

Tobat yang secara bahasa artinya ‘kembali’, ternyata bisa mengembalikan kita dari jalan yang salah menuju jalan yang benar. Dalam HR Imam Ahmad dan At-Tirmidzi disebutkan, “Setiap manusia pernah berbuat kesalahan. Dan sebaik-baik yang berbuat salah adalah yang segera bertobat.”

Tapi bagaimana agar tobat kita diterima Allah SWT? Muhammad Muslih Aziz dalam buku Mutiara Itu Bernama Salat Sunah menyebutkan bahwa beberapa ulama telah menuliskan tentang beberapa syarat agar tobat seseorang diterima Allah SWT. Ada empat syaratnya, berikut keterangannya.

1. Berhenti dari Kesalahan atau Dosa yang Telah Diperbuat

Kita harus tegas dalam usaha untuk tidak mengulangi kesalahan atau dosa yang telah kita perbuat. Masih memberikan toleransi atau berhubungan dengan kemaksiatan berarti sikap mendua yang pada akhirnya akan memberikan jalan bagi setan untuk kesekian kalinya kita terjerumus. Jadi, langkah pertama ini jelas membutuhkan komitmen yang kuat.
ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA LIFESTYLE FIMELA

The post 4 Syarat Tobat Kita Diterima Allah SWT appeared first on MENIT LIFE.

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU