MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

BKMT Berbagi Sembako untuk Warga Miskin

2 min read

Banda Aceh, Gatra.com – Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh, Dyah Erti Idawati menyerahkan bantuan paket sembako kepada keluarga kurang mampu dan para pencari tiram di Tibang dan Krueng Cut, Kota Banda Aceh.

Bantuan itu merupakan salah satu dari sekian rangkaiannya kegiatan yang dilaksanakan oleh BKMT di Provinsi Aceh selama bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua BKMT Aceh Dyah Erti didampingi sejumlah pengurus dan anggota BKMT ke sejumlah rumah warga miskin di seputaran Gampong Deah Raya, dan Gampong Tibang, Jumat (17/05) di Banda Aceh.

Setelah membagikan sembako ke sejumlah rumah, Istri Gubernur Aceh ini juga membagikan sembako bagi para pencari tiram, serta pencari udang di tambak.

“Ini merupakan bagian dari program BKMT Aceh berbagi berkah Ramadan, dan kegiatan ini akan berlangsung sejak 10-29 Mei 2019 mendatang,” jelas Dyah Erti di Banda Aceh.

Ia juga mengatakan, BKMT tidak hanya berbagi bingkisan sembako tetapi juga membagikan takjil, dan yang tidak kalah penting adalah menggelar kajian Dhuha di beberapa masjid di Provinsi paling ujung barat Indonesia itu.

Selain itu, kata dia, selama program BKMT Aceh berbagi berkah Ramadan juga akan melakukan kunjungan ke rumah sakit dan menggelar buka puasa di Rumah Singgah Rumah Sakit Umum Zainal Abidin.

“Kita ingin berbagi berkah Ramadan kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Tak hanya berbagi, BKMT juga ingin merasakan langsung suasana Ramadan di rumah sakit, makanya kita melakukan kunjungan dan akan menggelar Buka Puasa Bersama di Rumah Singgah RSUZA,” ujar Dyah Erti.

“Kami berharap apa yang kami lakukan ini menginspirasi lembaga maupun kelompok-kelompok lainnya untuk bergerak bersama. Semakin banyak yang bergerak, Insyaallah akan semakin banyak yang mendapatkan manfaat,” tambah Dyah Erti.


Reporter: Teuku Dedi
Editor: Arif Prasetyo


ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA GATRA

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU