MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

Dovizioso Siap Jadi Lebih Cepat Lagi di Sirkuit Le Mans

2 min read

LE MANS – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menuntaskan hari pertama sesi latihan bebas MotoGP Prancis 2019 dengan finis di posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 31.736 detik. Catatan waktu Dovizioso lebih bagus dibandingkan saat menempati posisi dua di sesi latihan bebas satu.

Dovizioso pun merasa puas dengan kecepatan yang ditunjukkannya. Akan tetapi, Dovizioso sadar bahwa ia masih bisa menjadi lebih cepat lagi. Desmodovi –julukan Dovizioso– yakin ada beberapa penyesuaian yang mesti diterapkan terhadap motornya, Desmosedici GP19, agar melaju kencang pada MotoGP Prancis 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 19 Mei 2019, malam WIB.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

“Kami baru saja memulai akhir pekan, tetapi sensasi saya terhadap motor cukup baik. Namun, dibandingkan dengan tahun lalu, ada lebih banyak pembalap kompetitif sehingga cukup banyak yang berjuang untuk posisi teratas, tapi kami bagian dari itu. Kami masih perlu meningkatkan beberapa detail untuk dapat menjaga kecepatan yang ada dalam pikiran kami,” ujar Dovizioso, seperti yang dikutip dari Crash, Sabtu (18/5/2019).

BACA JUGA: Hasil Sesi Latihan Bebas 1 MotoGP Prancis 2019

“Kami mencoba berbagai pengaturan dan mengevaluasi beberapa opsi ban, membuat langkah maju selama sesi latihan bebas dua. Akan tetapi, kami masih memiliki ruang untuk perbaikan dan kami harus pintar dan mengumpulkan semua data yang kami kumpulkan agar lebih kompetitif besok dan bersiap untuk balapan dengan cara terbaik,” lanjutnya.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Hasrat Dovizioso untuk menjadi lebih cepat lagi di Sirkuit Le Mans dapat dimaklumi. Sebab, ia mendapatkan hasil buruk pada MotoGP Prancis 2018. Dovizioso yang musim lalu memulai dari posisi lima gagal finis karena terjatuh pada lap keempat. Pengalaman pahit itu tentu ingin dihapuskan Dovizioso dengan meraih hasil positif pada balapan akhir pekan ini.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA SPORT-OKEZONE

The post Dovizioso Siap Jadi Lebih Cepat Lagi di Sirkuit Le Mans appeared first on MENIT SPORT.

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU