MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

Gerah, Andre Rosiade Sentil Manuver Politik AHY

2 min read

Kesal dengan manuver putra Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono ini, ia bahkan menyebut AHY dengan sebutan ‘bangsawan politik’ muda lantaran melakukan pertemuan dengan calon presiden dari koalisi lawan, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

“Seorang bangsawan politik yang saya anggap mengambil kebijakan zig-zag dan bermanuver di saat proses pemilu ini belum selesai. Kemarin ketemu Pak Jokowi kami hormati meski tidak konfirmasi,” ujar Andre dalam diskusi bertajuk ‘Suarakan kebenaran, lawan kecurangan’ di Media Center BPN Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/5).

Ia juga menyoroti sikap AHY yang melakukan pertemuan dengan delapan kepala daerah muda di Bogor, Jawa Barat kemarin. Padahal sesungguhnya, para kepala daerah itu merupakan pendukung dari pasangan 01, Jokowi-Maruf.

“Nah sang bangsawan ini punya waktu untuk kongkow, tapi tidak punya waktu datang ke BPN untuk berdiskusi dengan teman-teman BPN,” sesalnya.

Bahkan ia juga tak habis pikir dengan sikap AHY yang mengkritisi bahkan menggurui BPN untuk bersikap konstitusional. Hal itu dinilai mengherankan lantaran selama ini putra sulung Ketum Demokrat itu jarang mengikuti rapat BPN.

“Saya sampaikan, langkah-langkah BPN ini adalah langkah konstitusional. Coba cek berapa kali kami lapor ke Bawaslu. Bahkan hari ini kami (kembali) lapor ke Bawaslu. Sebutkan langkah mana yang tidak konstitusional?” ketusnya.

“Maka saya bilang datanglah rapat bersama kami, jadi kalau Anda (AHY) tidak ikut rapat dan Anda sibuk kongkow dengan kepala daerah, makanya anda komentar BPN seakan enggak konstitusional,” pungkasnya.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA RMOL

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU