MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

IKA PMII Malut Gelar Bukber, Ketua NU Kota Ternate Berikan Tausiah

2 min read

IBC-TERNATE, Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Maluku Utara menggelar buka puasa bersama, tepatnya di Cafe 96 Bistro Ternate. Kamis, (16/5/2019) malam kemarin.

Kegiatan yang dihadiri para alumni dengan kader PMII ini menghadirkan Ketua Nadhlatul Ulama Kota Ternate Adnan Mahmud sebagai penceramah.

Materi ceramah yang disampaikan menjelang buka puasa seputar upaya-upaya dalam mendapatkan ridha Allah dalam ramadhan. Salah satu dari sekian upaya adalah menyedekahkan sebagian harta kepada fakir miskin.

“Ramadhan adalah momen mensucikan diri tentu dengan membelanjakan harta ke jalan Allah. Yakni bagimana mensucikan diri dengan mengeluarkan zakat kepada fakir miskin,” ajak Adnan.

Adnan mengatakan jika memikirkan nanti maka akan lebih sulit, akan tetapi kalau memaknai bahwa ada hak orang lain dari harta kita maka akan ringan dalam mengeluarkan zakat. Sebaliknya menurut dia, bagi orang-orang yang telah membelanjakan hartanya ada diberikan imbalan lebih besar.

“Buktinya banyak orang menyumbang tetap diberikan rizki dan tidak jatuh miskin. Yang dimaksud orang bangkrut karena terlalu banyak mengejar surga tanpa memikirkan yang lain,” paparnya kepada para sahabat alumni PMII Maluku Utara tersebut.

Sementara itu secara terpisah Ketua IKA PMII Wilayah Maluku Utara, Asmar Bani mengatakan, buka puasa bersama ini mengambil tema Ramadhan berbagi. Harapannya pada tahap pertengahan ramadhan ini, pengurus dan kader PMII mendapatkan magfirah dan ampunan dari Allah.

“Ini wadah silaturahmi antara para alumni dengan kader dan semoga suasana ini tetap terjaga,” harap dia.

Editor : YES

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA INDONESIA BERITA

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU