MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Sabtu 18 Mei 2019 Dan Cara Mengendalikan Lapar Saat Puasa

2 min read

Makan Cukup Protein

Menambahkan lebih banyak protein ke dalam makan sahur dan berbuka dapat meningkatkan perasaan kenyang, membuat makan lebih sedikit saat makan berikutnya dan membantu menghilangkan lemak. Selain itu, asupan protein tinggi dapat membantu mencegah hilangnya otot ketika kalori harian berkurang saat berpuasa.

Pilihlah Makanan Kaya Serat

Asupan serat tinggi dapat meregangkan perut, memperlambat laju pengosongannya dan mempengaruhi pelepasan hormon kenyang. Selain itu, serat bisa berfermentasi di usus.

Ini menghasilkan asam lemak rantai pendek yang dipikirkan untuk lebih membantu meningkatkan perasaan kenyang. Saat berbuka dan sahur perbanyaklah konsumsi buah dan sahur untuk memenuhi kebutuhan serat harian.

Cukup Tidur

Saat bulan puasa pola tidur akan berubah. Maka dari itu penting untuk meningkatkan kualitas tidur. Tidur yang cukup dan berkualitas juga dapat membantu mengurangi rasa lapar dan melindungi dari kenaikan berat badan.

Studi menunjukkan bahwa terlalu sedikit tidur dapat meningkatkan rasa lapar dan nafsu makan hingga 24%, dan menurunkan kadar beberapa hormon rasa kenyang hingga 26%. Anda bisa mengatasi kurang tidur malam dengan tidur siang berkualitas di siang hari.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA LIPUTAN 6

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU