MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

Jorge Lorenzo: Honda Bukan Motor Natural Saya

2 min read

LE MANS – Adaptasi Jorge Lorenzo bersama Repsol Honda bisa dikatakan cukup buruk. Pembalap berpaspor Spanyol itu masih belum bisa menorehkan hasil maksimal di empat balapan perdana MotoGP 2019. Ia mengaku motor RC213V Honda secara alami tidak sesuai dengan gaya balapnya.

Situasi serupa sempat dihadapi Jorge Lorenzo pada MotoGP 2017 ketika memutuskan hengkang ke Ducati dari Yamaha. Juara dunia MotoGP tiga kali itu sempat terseok-seok sepanjang musim 2017, sebelum bangkit pada paruh kedua MotoGP 2018.

Jorge Lorenzo mengaku masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan motor Honda. Sebab, gaya balapnya tidak sesuai dengan cara berkendara yang harus dilakukan dengan motor berlogo sayap tersebut. Apalagi, adaptasinya sempat terganggu cedera pada akhir 2018 hingga awal 2019.

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

(Baca juga: Marquez Waspadai Kebangkitan Lorenzo di Seri Eropa)

“Honda bukan motor natural buat saya. Honda adalah Honda. Motor Honda perlu dikendarai dengan cara mengerem terlambat, membuat roda belakang sedikit bersilang, memutar gas dengan cepat, dan menikung dengan sudut kemiringan besar,” ujar Jorge Lorenzo, melansir dari Crash, Sabtu (18/5/2019).

“Tentu saja Honda bukan motor natural buat saya atas alasan tersebut. Tetapi, situasi yang sama dengan Ducati, yang juga bukan motor natural saya. Jadi, saya butuh waktu untuk beradaptasi,” imbuh pembalap berusia 32 tahun tersebut.

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Ia lantas mencontohkan situasi yang terjadi pada Johann Zarco. Pembalap asal Prancis itu tidak menemui hambatan berarti ketika beradaptasi dengan motor Yamaha, tetapi kesulitan bersama KTM. Lorenzo menyebut situasi tersebut adalah contoh perbedaan antara motor yang sesuai dengan pembalap dan yang bukan.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA SPORT-OKEZONE

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU