MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

Konjen Filipina Bertemu Gubernur Sulut Bahas Pelayaran dan Kopra

1 min read

loading…

MANADO – Konsulat Jenderal (Konjen) Filipina, Oscar Orcine bertemu dengan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey membahas kerjasama di bidang pelayaran kargo melalui rute Davao, General Santos Filipina dan Bitung Sulawesi Utara. Pembahasan ini meliputi jadwal dan tarif.

Selain membahas pelayaran kargo, keduanya juga membahas produk pertanian seperti kopra, komoditas andalan Sulawesi Utara.

Olly menerangkan, para pedagang dan pengusaha kapal Filipina berminat membeli kopra Sulawesi Utara untuk diproduksi menjadi produk lainnya di Filipina. “Dan kerjasama ini bisa meningkatkan perekonomian Sulut, ujarnya di Manado, Jumat (17/5/2019).

Baca Juga:

Indonesia dan Filipina sendiri merupakan dua negara tetangga yang telah menjalin hubungan sejak lama. Terlebih bagi Sulawesi Utara sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, memiliki batasan langsung dengan Filipina.

Karena kedekatan geografis ini, pertemuan Gubernur Sulut dan Konjen Filipina berlangsung penuh kekeluargaan. Dan Olly kembali menegaskan kerjasama perdagangan Sulawesi Utara dan Filipina demi mensejahterakan masyarakat.

(ven)

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI KANAL EKBISSINDONEWS

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU