MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

Pembicaraan Pemerintah-Partai Buruh Inggris Soal Brexit Berakhir Tanpa Hasil

1 min read

Dikabarkan BBC, Jeremy Corbyn dari Partai Buruh Inggris mengatakan, diskusi telah berjalan sejauh yang mereka bisa. Dia menyalahkan kegagalan pembicaraan dikarenakan peningkatan kelemahan dan ketidakstabilan pemerintah.

Sementara itu Perdana Menteri Inggris Theresa May mengatakan bahwa kurangnya posisi bersama dalam Partai Buruh atas referendum Brexit lebih lanjut telah membuat pembicaraan semakin sulit.

May telah berjanji untuk menetapkan jadwal untuk meninggalkan Downing Street setelah pemungutan suara House of Commons pada RUU Perjanjian Penarikan Uni Eropa yang dimulai 3 Juni mendatang.
Brexit sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada 29 Maret lalu, tetapi setelah anggota parlemen menolak kesepakatan itu, May telah bernegosiasi dengan blok Uni Eropa sebanyak tiga kali, hingga berbuah perpanjangan tenggat waktu Brexit sampai 31 Oktober 2019.

Hal tersebut mendorong negosiasi antara Konservatif dan Buruh untuk melihat apakah para pihak dapat mencapai kesepakatan Brexit. Meski begitu, ada perbedaan dalam sejumlah masalah, termasuk keanggotaan serikat pabean dan referendum lebih lanjut.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA RMOL

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU