MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

Pengakuan Dede Yusuf Siapkan Bom Pakai Remote Dikerumunan Massa 22 Mei

2 min read

POJOKSATU.id, JAKARTA- Kelompok Jamaah Anshorut Daulah diduga akan melaksanakan amaliyah saat pengumuman rekapitulasi nasional Komisi Pemilihan Umum atau KPU pada 22 Mei 2019. Pengakuan ini disampaikan oleh Dede Yusuf alias Jundi alias Bondan, terduga teroris yang ditangkap Densus 88.

Polisi menayangkan video berisi pengakuan terduga teroris. Dalam video tersebut, Dede Yusuf alias Jundi alias Bondan mengaku telah membuat bom yang siap diledakkan

Assalamualaikum. Nama saya Dede Yusuf alias Jundi alias Bondan. Saya memimpin beberapa ikhwan untuk melakukan amaliyah pada 22 mei dengan menggunakan bom yang sudah saya rangkai dan menggunakan remote control. Yang mana pada tanggal tersebut sudah kita ketahui bahwa di situ akan ada kerumunan massa yang merupakan event yang bagus untuk saya melakukan amaliyah, karena di situ memang merupakan pesta demokrasi yang menurut keyakinan saya adalah syirik Akbar yang membatalkan keislaman. Yang termasuk baroah melepas diri saya dari kesyirikan tesebut.”

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal mengatakan, untuk masyarakat dihimbau untuk tidak turun ke jalan karena ada potensi aksi teror

Sementara itu, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menyebut ke 19 terduga teroris tersebut akan melakukan aksi ketika ada massa yang berkumpul dalam jumlah banyak.

Ketika disinggung aksi terduga teroris terkait pemilu, Dedi membenarkan hal tersebut.

“Dalam aksinya mereka telah menyiapkan bomber, bom ransel,” katanya kepada Pojoksatu.id saat berkunjung ke Kantor Redaksi, Kamis (16/05).

Dedi juga mengungkapkan ke 19 terduga teroris akan melakukan Amaliah terhadap aparat kepolisian saat melaksanakan tugas pengamanan.

“Kemungkinan jumlah terduga teroris yang akan ditangkap akan bertambah,” pungkasnya.

Berikut video pengakuan teroris bernama Dede Yusuf alias Jundi alias Bondan:

(dhe/pojoksatu)

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA POJOK SATU

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU