MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

Profil Gary Tannert, Pemain Muda Persib Bandung Jebolan Inggris dan Spanyol

2 min read

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung kedatangan pemain muda yang selama ini merumput di Inggris, Gary Tannert, Jumat (17/05/19) kemarin.

Gary Tannert, yang sebelumnya bermain bersama tim asal Inggris FCV Stamford U-19, sudah bergabung dalam latihan Tim Persib Bandung U-20 yang digelar di Lapangan Pussenif, Kota Bandung, Jumat (17/05/19).

Namun, dalam latihan tersebut, status pemain yang lahir di Jakarta pada tanggal 1 Juli 2000 silam itu masih sebatas seleksi dan terus dipantau oleh tim pelatih Persib Bandung U-20.

“Masih dilihat perkembangan Gary Tannert. Tapi, sejak pertama datang, terlihat dia kerja keras untuk bisa adaptasi,” ucap pelatih fisik Persib U-20, Gilang Fauzi dari laman resmi klub.

Menurut situs resmi Persib Bandung, Gary Tannert sendiri memang akan diproyeksikan bergabung ke tim  Persib U-20 lebih dulu, mengingat usianya yang baru 18 tahun.

Meski usianya masih ABG, jangan pandang sebelah mata pengalaman yang dimiliki oleh Gary Tannert. Berikut INDOSPORT tampilkan profil sekaligus pengalaman Gary Tannert yang akan berguna untuk Persib U-20.

Sudah Rasakan Sepak Bola Spanyol, Italia, Inggris

© www.instagram.com/gtannert20

Gary Tannert bersama rekan-rekan setimnya di klub Inggris, FC Stamford. (Foto: www.instagram.com/gtannert20) Copyright: www.instagram.com/gtannert20Gary Tannert bersama rekan-rekan setimnya di klub Inggris, FC Stamford. (Foto: www.instagram.com/gtannert20)

Gary Tannert yang diketahui biasa bermain di posisi gelandang dan bek kanan, memang masih sulit jika ditelusuri jejaknya lewat Google. 

Menurut berbagai sumber, Gary Tannert mengawali karier juniornya dengan bermain sepak bola di salah satu klub Spanyol, UE Cornella selama kurang lebih setahun, yaitu pada tahun 2014-15.

Setelah dari Spanyol, Gary Tannert pun mendapat kesempatan menimbal ilmu di salah satu akademik terbaik di Italia, yakni ISM Academy. Cucu Presiden Habibie, Rafid Habibie pernah berkarir di akademik ini.

Hanya bertahan setahun di Italia, Gary Tannert yang punya darah Eropa, mencoba peruntungan di sepak bola Inggris. Pada tahun 2016-17 bersama FAB Academy, dan pada tahun 2018 membela FCV Stamford Inggris.

Pada awal 2019 ini, Gary Tannert pun kembali ke Indonesia dan mencoba menjalani seleksi masuk tim untuk beberapa klub Indonesia. Klub mana saja?

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA INDOSPORT

The post Profil Gary Tannert, Pemain Muda Persib Bandung Jebolan Inggris dan Spanyol appeared first on MENIT SPORT.

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU