MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

Robert Rene Alberts Siap Perbaiki Rekor Pertandingan Perdana Persib di Liga 1

2 min read

INDOSPORT.COM – Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts menargetkan kemenangan pada pertandingan perdana kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, Sabtu (18/05/2019). 

Menurut Robert Alberts, kemenangan atas Persipura Jayapura pada laga perdana di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung sangat penting.

Selain menambah kepercayaan diri, juga untuk memperbaiki catatan kurang bagus Persib dipertandingan pembuka. Sebagai informasi, Persib selalu sulit mengamankan poin penuh dilaga perdana. 

Pada musim lalu di Liga 1 2018, Persib gagal meraih kemenangan  dipertandingan perdana, setelah ditahan imbang tamunya PS TIRA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. 

“Selama ini pertandingan pertama adalah hal yang sulit bagi persib. Tapi kita harus ubah itu dan kita harus bekerja sangat keras seperti yang dikatakan Supardi tadi,” kata Robert Alberts saat konferensi pers di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (17/05/2019). 

“Dan kita targetkan tiga poin, kita harus ubah tren. Kita akan pecahkan rekor baru dengan menang dipertandingan perdana,” tegas mantan pelatih PSM Makassar ini. 

Persib memiliki catatan positif ketika menghadapi tim berjuluk Mutiara Hitam, terakhir pada musim lalu di Liga 1 2018 Maung Bandung unggul 2-0 atas Persipura di kandang dan menahan imbang 1-1 di Jayapura. 

Robert Albert menegaskan, catatan pertemuan sebelumnya dengan Persipura tidak bisa dijadikan patokan. Pasalnya, pada pertandingan kali ini, banyak sekali perbedaan dengan musim sebelumnya. 

“Lawan Persipura adalah masa lalu, kita tidak lihat ke belakang karena ini adalah musim yang baru. Kita fokus kedepan,” ungkap pelatih berusia 64 tahun ini. 

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA INDOSPORT

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU