MENIT PERTAMA

BERBAGI BERITA TERPOPULER, AKTUAL, INDEPENDEN DAN BERIMBANG

Wall Street kompak turun karena perang dagang masih membara

2 min read

KONTAN.CO.ID -NEW YORK. Bursa saham Amerika Serikat, Wall Street kompak turun pada perdagangan Jumat (17/5) karena ketegangan perdagangan yang berkelanjutan antara AS dan China. Penurunan itu disokong oleh saham industri dan teknologi.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 98,68 poin atau menjadi 25.764. Indeks S&P 500 juga turun 16,79 poin atau menjadi 2.859,53. Adapun Indeks Nasdaq Composite turun 81,76 poin atau menjadi 7.816,29.

“Bukan hal yang aneh jika saham melemah pada akhir minggu,” kata Peter Tuz, presiden Chase Investment Counsel di Charlottesville, Virginia, mengutip Reuters, pada pada perdagangan Jumat (17/5).

Hal ini karena China menyulut api perang perdagangan yang semakin sengit dengan AS, bahkan China menyerang dengan nada yang lebih agresif dan menyarankan pembicaraan lebih lanjut bisa membuahkan hasil kecuali Washington mengubah arah.

Di tempat lain dalam perang tarif multi-front AS, Presiden Donald Trump mengonfirmasi bahwa dia akan menunda pengenaan tarif mobil impor hingga enam bulan, dan setuju untuk menaikkan tarif logam di Kanada dan Meksiko.

Reporter: Azis Husaini
Editor: Azis Husaini
Reporter: Azis Husaini
Editor: Azis Husaini
Video Pilihan

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITAKONTAN

Tinggalkan Balasan

BERITA TERBARU