7 Aktor yang Kehilangan Peran Karena Terlalu Serakah, Matre?

Berorientasi uang? 7 aktor yang kehilangan peran karena terlalu rakus

aktor-mata-duitan

Ketenaran seorang aktor menjadi salah satu aset mereka yang paling berharga karena dapat menjadi magnet berbagai rejeki bagi mereka.

Deretan aktor peraih Oscar, atau aktor yang telah lulus dari film-film sukses, biasanya langsung diincar banyak produser untuk membintangi film-filmnya.

Sayangnya, beberapa aktor merasa ketenaran mereka di atas awan, menuntut gaji tinggi, dan kehilangan peran ikonik karena keserakahan mereka sendiri.

Negosiasi biaya adalah salah satu proses yang paling rumit selama pembuatan film, karena aktor terkadang mengenakan biaya yang sangat tinggi untuk layanan mereka.

Sering kali, dengan kemungkinan kontribusi mereka, studio akan menyetujui permintaan seorang aktor, tetapi terkadang mereka memutuskan untuk mengganti aktor tersebut.

Menuntut gaji yang terlalu tinggi bisa menjadi kesalahan fatal bagi para aktor Hollywood, dan beberapa di antaranya pernah mengalami kesalahan tersebut. Setiap orang? Berikut adalah informasi lebih lanjut.

1. Terrence Howard

Hubungan buruk Terrence Howard dan pemeran Iron Man bukan lagi rahasia dan berakhir buruk bagi sang aktor.

Terrence minta gaji super tinggi saat memerankan Iron Man, gajinya saat itu bahkan lebih tinggi dari gaji RDJ.

Terrence masih bermain dengan bayaran super ini dan membuat pengalaman membuat film ini tidak nyaman bagi kru film MCU lainnya.

Akhirnya, studio memotong gaji Terrence secara signifikan di sekuel untuk membuat aktor itu mundur dari perannya.

2. Sean Connery

Karakter James Bond memang dikenal sebagai agen mata-mata yang super glamor, identik dengan mobil mewah, pakaian bagus dan wanita cantik.

Hal itu juga tercermin dari salah satu aktor yang memerankan karakter ikonik ini, yakni Sean Connery. Sean blak-blakan meminta studio untuk membayarnya karakter fantastis di film James Bond berikutnya.

Studio menganggap permintaan Sean Connery tidak masuk akal dan menggantikannya dengan George Lazanby dalam film-film sejak On Her Majesty’s Secret Service.

3. Marcus Chong

Kesuksesan film pertama dari franchise Matrix ini ternyata mengundang drama tersendiri bagi beberapa aktor yang terlibat di dalamnya, termasuk untuk Marcus Chong.

Aktor tersebut merasa dirinya berperan dalam kesuksesan film pertama ini dan menuntut jumlah uang yang luar biasa untuk film berikutnya.

Permintaannya bahkan disampaikan dengan nada mengancam oleh agen sang aktor. Agen itu mengatakan studio harus menerima permintaan Chong atau dia tidak akan dibayar sama sekali.

Ancaman itu akhirnya menjadi senjata sang master, dan Marcus Chong dipecat dari franchise film fiksi ilmiah The Matrix.

4. Sarung tangan renyah

Back to the Future adalah salah satu franchise film fiksi ilmiah paling ikonik sepanjang masa, dan wajar saja jika para aktor yang terlibat dalam film ini harus bangga akan hal itu.

Sayangnya, kebanggaan itu diterjemahkan menjadi sedikit keserakahan oleh Crispin Glover, yang meminta kenaikan gaji yang signifikan.

Studio tidak menerima permintaan aktor dan akhirnya memecat Grivin, dan sejak kejadian itu, Grivin berjuang untuk mendapatkan peran di Hollywood.

5. Taylor Lautner

Keberhasilan waralaba film romantis adalah anugerah bagi para gamer yang menerima tawaran akting yang ramai setelah waralaba berakhir.

Tak hanya jumlah penawaran yang membludak, bayaran yang ditawarkan juga cukup tinggi, termasuk bagi Taylor Lautner yang memerankan karakter Jacob di franchise ini.

Sayangnya, dengan bayaran yang sangat besar dari banyak orang, Taylor gagal mendapatkan film pertamanya setelah Twilight, Abduction, di jalan menuju kesuksesan.

Hal ini mengakibatkan beberapa kontrak yang sebelumnya ditawarkan kepadanya dibatalkan, termasuk beberapa yang melalui proses produksi awal.

6. Ya aturan

Film pertama Fast and Furious berhasil menjadi pintu gerbang pertumbuhan pesat seperti sekarang ini.

Sayangnya, hal tersebut tidak bisa dicicipi oleh Ja Rule, rapper yang memerankan Tej Parker di film Fast and Furious pertama.

Saat ditawari untuk membintangi sekuel film ini, ia menolak karena bayarannya yang tidak mencukupi, meski jika tawaran itu diterima, rapper ini bukannya tanpa akting hingga saat ini.

7. Bruce Willis

Aktor film kawakan Bruce Willis juga rupanya kehilangan perannya karena terlalu rakus. Dia merasakan kejadian ini dalam proses negosiasi

Sumber :