Apple Tawarkan Penggantian Gratis untuk AirPods Pro

Apple menawarkan penggantian gratis untuk AirPods Pro dengan masalah suara

apple-airpods-pro

Menurut laporan, Apple berencana untuk meluncurkan AirPods generasi berikutnya pada tahun 2021. Dalam hal ini, Apple telah bermurah hati dengan AirPods Pro saat ini.

Oleh karena itu, halaman dukungan AirPods Pro mengatakan bahwa perangkat tertentu yang terpengaruh akan diperbaiki dan penggantian akan ditawarkan jika masalah dikonfirmasi.

Halaman dukungan (melalui PhoneArena) menjelaskan program layanan AirPods Pro untuk masalah suara. Di samping, Apple mengatakan bahwa beberapa perangkat AirPods Pro mungkin memiliki masalah suara. Dalam kedua kasus tersebut, masalah AirPods Pro yang terpengaruh adalah sebagai berikut:

Crackling / Static Noise – Suara ini semakin keras di lingkungan yang bising saat berolahraga atau menerima panggilan di telepon.
Pembatalan Kebisingan Aktif (ANC) – Tidak berfungsi seperti yang diharapkan. Masalah: Hilangnya suara bass, peningkatan kebisingan latar belakang. Misalnya: kebisingan di jalan / di pesawat.

Untuk alasan ini, Apple memastikan bahwa AirPods Pro yang terpengaruh diservis oleh pusat Apple/Apple resmi. Apple juga mengatakan layanan itu akan gratis.

Jadi jika Anda adalah seseorang yang mengalami masalah ini dengan perangkat yang rusak, Anda dapat memanfaatkan layanan yang disediakan oleh Apple. Oleh karena itu, Anda harus mencari dan mengunjungi Pusat Layanan Resmi Apple, membuat janji dengan Apple Store, atau menghubungi Dukungan Apple.

Setelah memverifikasi masalah pada perangkat yang terpengaruh, Apple akan mengganti kedua earbud jika dikonfirmasi. Namun, Apple menyarankan agar kasing AirPods Pro tidak tercakup oleh layanan ini karena tidak memiliki cacat.

Penafian lainnya adalah bahwa program layanan di seluruh dunia ini tidak mengubah/memperpanjang garansi standar AirPods Pro. Program ini berlaku untuk AirPods Pro yang terpengaruh selama 2 tahun setelah perangkat pertama kali dijual.

Oleh karena itu, semua pengguna AirPods Pro yang rusak yang diproduksi tahun lalu dan sebelum Oktober 2020 memenuhi syarat untuk layanan ini. Saat itulah mereka benar-benar memiliki masalah suara.

Selain itu, Apple dengan jelas menyatakan bahwa model AirPods lainnya jarang terpengaruh dan oleh karena itu tidak memenuhi syarat untuk layanan ini. (Fajar)

Sumber :