Dinasti Garuda, Game Besutan Lokal Berkisah Sejarah

Dinasti Garuda, Game Made Locally bercerita tentang Kerajaan Nusantara

Dinasti Garuda, Game Besutan Lokal Berkisah Sejarah
Baru-baru ini, sebuah game yang bercerita tentang kekayaan sejarah Indonesia telah resmi dirilis. Sebuah game lokal yang diproduksi oleh PT Dynasty Garuda Nusantara bekerja sama dengan Nusantara Interactive Studio merilis sebuah game bernama Garuda Dynasty.

Game tersebut merupakan game strategi dengan genre card battle. Dinasti Garuda akan menggiring pemain untuk menelusuri sejarah kerajaan-kerajaan besar yang pernah berdiri di tanah nusantara sebelum bangsa Indonesia berdiri.

Pada pembukaan pertandingan Dinasti Garuda, tema yang diangkat adalah visi dan misi Kerajaan Majapahit untuk menyatukan nusantara sesuai dengan Sumpah Palapa. Dinasti Garuda sendiri mengambil latar seluruh kerajaan di Indonesia dan terangkum dalam satu permainan. The Garuda Dynasty sendiri hanya bisa dimainkan untuk pengguna Android dan bisa diunduh dari Google Play Store.

Pada awal perilisan game ini akan terdapat lebih dari 10 cerita kerajaan diantaranya Kerajaan Kutai Martadipura, Kerajaan Tarumanegara, Kerajaan Sriwijaya, Kerajaan Majapahit dan masih banyak kerajaan lainnya.
BACA JUGA: Dapatkan poin hanya dengan berayun di Swing Escape Game!

Dinasti Garuda yang memiliki ratusan level untuk dimainkan, disampaikan melalui dialog visual dan pengisi suara yang mengiringi pemain saat memainkan game mobile ini.

Diharapkan game pertama PT Dynasty Garuda Indonesia ini mampu memperkenalkan sejarah dan budaya Indonesia kepada dunia. Selain itu, diharapkan permainan Dinasti Garuda juga mampu mengangkat semangat nasionalisme dan kebanggaan terhadap budaya Indonesia.

Dinasti Garuda sendiri juga merupakan game yang memberikan edukasi kepada para pemainnya dengan menampilkan karakter para raja dan jenderal ternama dari kerajaan nusantara seperti Gajah Mada, Hayam Wuruk, Airlangga, Jaya Baya, Ken Arok dan ratusan jenderal lainnya. Setiap raja dan jenderal akan memiliki deskripsi cerita masing-masing sesuai dengan cerita.

BACA JUGA: EA Sports Hapus Tim dan Klub Nasional Rusia dari Game FIFA 22

Unsur edukasi lainnya adalah setiap pertempuran di Dinasti Garuda, pemain akan mengunjungi tempat-tempat asli di Indonesia yang memiliki nilai sejarah yang dalam, mulai dari Candi Borobudur, Candi Prambanan, Benteng Rotterdam, Ulun-Danu -Candi Beratan Bedugul dan masih banyak tempat menarik lainnya.

Kehadiran dinasti Garuda sebagai salah satu game dengan unsur edukasi bertujuan untuk mengubah citra game di mata masyarakat yang melihat game hanya sebagai media hiburan dan bukan sebagai media pembelajaran. Game Dynasty Garuda bertujuan menjadikan game sebagai media yang mengedukasi masyarakat, disamping hiburan, pengaruh dan informasi.

Sumber :