Dingin! Keroncong Grass Orchestra dari Amerika akan tampil di panggung bernyanyi

Grup orkestra Keroncong Amerika, OK Rumput, akan tampil di panggung menyanyi pada 18 Juli 2018. Grup musik Keroncong ini merupakan satu-satunya grup musik Keroncong asal Amerika.

Dingin! Keroncong Grass Orchestra dari Amerika akan tampil di panggung bernyanyi

Koordinator panggung Danis Sugiyanto mengatakan, penampilan OK Rumput mendatang tidak hanya menampilkan musik keroncong di panggung vokal. Ke-10 pemusik keroncong di OK Rumput akan menampilkan penampilan kolaborasi Wayang Kulit dan Crancy.

Dingin!-Keroncong-Grass-Orchestra-dari-Amerika-akan-tampil-di-panggung-bernyanyi

“OK Grass tidak hanya memainkan keroncong, tetapi juga mengeksplorasi tradisi lain seperti musik folk Amerika. Dan untuk mengiringi musiknya, OK Rumput menggunakan sejenis Wayang Beber yang disebut Crankies dan Wayang Kulit,” jelasnya dalam konferensi pers, Selasa (7/3/2018).
Baca Juga: Gibran Bolehkan Sholat Idul Fitri di Jalan dan Lapangan, Khotbah Tidak Terlalu Lama

Danis menambahkan, OK Rumput berharap dapat membangun apresiasi terhadap seni dan tradisi baik dari Amerika maupun Indonesia melalui acara tersebut. Dan penikmat musik keroncong dan penonton akan berkesempatan menikmati kreasi baru dan mengeksplorasi budaya yang berbeda.

Panggung menyanyi dengan OK Rumput dibagi menjadi tiga bagian

yaitu pembukaan dengan memainkan dua lagu tradisional, penampilan utama selama 30 menit berjudul “Akar” dan penutup dengan membawakan dua lagu keroncong. Di sela-sela acara, OK Rumput juga akan berbagi dan mendiskusikan karya atau pengalaman bermusik mereka kepada penonton. OK Rumput juga pernah tampil di Kedutaan Besar Washington DC, Cornell University, Paris Van Java Mall Bandung, Wake Forest dan berbagai venue lainnya. PP Triawati

LIHAT JUGA :

download mp3