4 Tips Hilangkan Iklan di Android Tanpa Root

Cara Menghilangkan Iklan Saat Main Game di Android (Tanpa Root)

4 Tips Hilangkan Iklan di Android Tanpa Root

Iklan tidak hanya muncul di kehidupan nyata sehari-hari, tetapi juga di game yang kita mainkan setiap hari. Iklan dalam game mungkin menguntungkan bagi pembuat konten, tetapi mengganggu pengguna.

Apalagi jika iklan yang dibuat terus muncul setiap saat di dalam game. Saat memainkan game, iklan muncul di bawahnya. Saat dijeda, iklan juga muncul. Sebenarnya, iklan bukanlah inti dari game yang kita mainkan, tetapi pengembang game yang rakus memasang iklan secara tidak wajar.

Permainan menjadi tidak memuaskan. Meski spesifikasi smartphone Android cukup tinggi, bermain game yang banyak iklannya sangat sulit. Beberapa game bahkan memiliki versi PRO tanpa iklan, tetapi Anda harus membelinya.

Kalau gamenya free play, dan banyak iklannya, apa solusinya? Bagaimana cara menghilangkan iklan di game gratis di Android?
#1 Mematikan Koneksi Internet untuk Memblokir Iklan Dalam Game

hapus iklan dalam game

Iklan dalam game hanya bisa muncul ketika smartphone Android terhubung ke internet. Tanpa jaringan internet, iklan hilang dengan sendirinya. Jadi, game yang kamu mainkan akan tetap seru walaupun smartphone Android kamu sedang offline.

Pemblokiran iklan yang muncul saat bermain game hanya perlu dilakukan dengan mematikan koneksi internet. Oleh karena itu, mainkan game dalam kondisi tidak sedang sibuk chatting, video call, atau mendownload sesuatu.

Untuk mematikan koneksi internet di Android, cukup nonaktifkan tombol Data Seluler atau Wi-Fi.
#2 Mengaktifkan Mode Pesawat untuk Menghilangkan Iklan Saat Bermain Game

mode pesawat untuk menghilangkan iklan

Karena iklan hanya muncul dengan koneksi internet yang terhubung di smartphone Android, mengaktifkan mode pesawat atau mode pesawat bisa menjadi pilihan solusi.

Sekilas tidak ada perbedaan dengan poin pertama, yaitu sama-sama mematikan koneksi internet. Namun, mengaktifkan mode pesawat tidak hanya dapat mematikan koneksi internet untuk menghilangkan iklan, tetapi juga menghemat baterai smartphone.

Saat memainkan game berat di Android, terutama yang banyak menampilkan iklan yang mengganggu, hidupkan saja mode pesawat. Bukan hanya iklan yang hilang, baterai smartphone pun akan lebih awet.

Itu karena ketika Anda mengaktifkan mode pesawat, semua aktivitas jaringan, seperti seluler, Wi-Fi, bluetooth, dan GPS, akan dimatikan. Dengan cara ini, Anda dapat bermain game di Android tanpa iklan, sekaligus menghemat masa pakai baterai.
#3 Menggunakan Aplikasi Firewall untuk Menghapus Iklan di Game Tertentu Saja

aplikasi firewall untuk menghapus iklan game

Menghilangkan iklan yang muncul saat bermain game tidak selalu dilakukan dengan mematikan Wi-Fi atau data seluler, apalagi menyalakan mode pesawat, tetapi juga dengan menggunakan aplikasi firewall.

Seperti halnya iklan yang selalu muncul di Android pada umumnya, menghilangkan iklan yang muncul saat bermain game juga bisa dilakukan dengan aplikasi firewall.

Aplikasi firewall berfungsi untuk memblokir jaringan internet yang terhubung dengan aplikasi atau game tertentu di smartphone Android. Dengan terputusnya koneksi internet pada game tertentu, maka iklan dalam game tersebut tidak akan muncul lagi.

Satu-satunya aplikasi firewall yang mungkin layak digunakan adalah NoRoot Firewall. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat memblokir jaringan internet yang terhubung dengan sebuah game, tanpa root. Android dalam keadaan apa pun, dapat menghilangkan iklan dalam game dengan cara ini.

Unduh NoRoot Firewall

Dengan begitu, Anda tetap bisa bermain game di Android tanpa gangguan iklan, dan tanpa perlu mematikan koneksi internet di Android sepenuhnya. Jadi masih bisa chat, browsing, download, sambil main game.
#4 Membeli Versi PRO atau Versi Tanpa Iklan dari Game

Jika gim yang Anda mainkan benar-benar menyenangkan, tetapi menampilkan iklan yang mengganggu, belilah gim versi premium atau versi bebas iklan jika ya.

Mungkin, jika game ini bukan game murahan, dan yang pasti menyenangkan dan memuaskan, membeli game versi bebas iklan untuk menghilangkan iklan bukanlah sesuatu yang menyakitkan.

Sebaliknya, dengan membeli versi bebas iklan, pengembang akan merasa didukung oleh pengguna/pengguna game yang dibuatnya untuk terus mengembangkan game dengan pembaruan lebih lanjut.
#5 Menggunakan Game Android versi Crack atau MOD

Di internet banyak sekali game yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa oleh para pengguna nakal yang mencari uang melalui blog dengan menghadirkan game versi MOD yang tentunya ilegal.

Sumber :