Kumpulan Nama Bencana Alam Dalam Bahasa Inggris

Kumpulan nama bencana alam dalam bahasa inggris dan penjelasannya

kumpulan-bencana-alam

Bencana adalah peristiwa atau rangkaian peristiwa yang membahayakan dan merugikan kehidupan dan penghidupan masyarakat melalui faktor alam dan/atau manusia, sehingga mengakibatkan hilangnya nyawa, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda, dan dampak psikologis.

Pada kesempatan ini, IBI akan membahas nama bencana dalam bahasa Inggris dan penjelasannya. Mari kita lihat daftar bencana di bawah ini.

  • 1. Bencana alam (natural disaster)
    Kumpulan nama bencana alam dalam bahasa inggris Dan
    Gempa bumi adalah getaran atau guncangan yang terjadi di permukaan bumi akibat pelepasan energi dalam secara tiba-tiba yang menimbulkan gelombang seismik. Gempa bumi biasanya disebabkan oleh pergerakan kerak bumi (lempeng).
  • 2. Banjir: banjir
    Banjir adalah peristiwa yang terjadi ketika arus air yang berlebihan menggenangi negara. Arahan Banjir Uni Eropa mendefinisikan banjir sebagai penggenangan sementara tanah oleh air yang biasanya tidak terendam air. Dalam arti “air yang mengalir”, kata ini juga bisa berarti masuknya air pasang. Banjir disebabkan oleh banyaknya air di suatu badan air, seperti sungai atau danau, yang meluap atau merusak bendungan sehingga menyebabkan air melebihi batas alaminya.
  • 3. Pemanasan global: Pemanasan global
    Pemanasan global adalah peningkatan suhu permukaan bumi yang disebabkan oleh peningkatan pelepasan (emisi) gas rumah kaca, seperti Karbon dioksida, metana, dinitrogen oksida, fluorokarbon, perfluorokarbon, dan belerang heksafluorida di atmosfer.
  • 4. Badai: badai
    Badai adalah angin puyuh yang kuat dengan kecepatan angin 120 km/jam atau lebih yang umum terjadi di daerah tropis antara Tropic of Cancer, kecuali di daerah yang sangat dekat dengan ekuator.
  • 5. Badai pasir: badai pasir
    Badai pasir adalah fenomena meteorologi yang umum di daerah kering dan semi-kering. Badai pasir disebabkan, antara lain, dengan meningkatkan kecepatan angin di area yang luas. Badai pasir biasanya terjadi di lahan kering.
  • 6. Tsunami: tsunami
    Tsunami adalah gelombang air yang sangat besar yang ditimbulkan oleh berbagai gangguan di dasar laut. Gangguan tersebut dapat berupa gempa bumi, pergeseran lempeng atau letusan gunung berapi. Tsunami tidak terlihat ketika mereka berada jauh di dalam lautan, tetapi begitu mereka mencapai daerah yang lebih dangkal, gelombang yang bergerak cepat ini menjadi lebih besar dan lebih besar.
  • 7. Badai hujan: badai
    Hujan badai (rainstorms) dapat terjadi dimana saja jika terdapat massa udara lembab yang lebih hangat dari daerah sekitarnya. Prosesnya dimulai dengan pemanasan udara di atas permukaan bumi pada siang hari oleh radiasi matahari.
  • 8. Tanah longsor: tanah longsor
    Tanah longsor atau yang sering disebut dengan gerakan tanah adalah suatu peristiwa geologi yang terjadi sebagai akibat dari pergerakan batuan atau massa tanah dari berbagai jenis dan jenis, seperti jatuhnya batu atau gumpalan besar bumi.

Demikian yang dapat disampaikan IBI pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi sahabat IBI dan menambah pengetahuan sahabat IBI semua.

Sumber :