Layanan Apple Music sekarang di Xbox

Layanan Apple Music sekarang di Xbox

Layanan Apple Music
Apple juga menawarkan uji coba gratis kepada pengguna konsol Xbox untuk menikmati layanan streaming musik Apple Music.

Layanan Apple Music sekarang di Xbox

Apple telah meluncurkan aplikasi Apple Music di konsol game Xbox. Pengguna perangkat game Xbox akhirnya dapat mendengarkan musik pilihan melalui layanan streaming musik Apple.

Apple Music tersedia untuk diunduh pengguna di konsol Xbox Series X, Xbox Series S, dan Xbox One melalui toko aplikasi Microsoft Store. Apple dan Microsoft juga menawarkan uji coba gratis satu bulan layanan streaming musik bebas iklan kepada pengguna konsol game Xbox.

“Anda dapat mendengarkan jutaan lagu sambil bermain game, semuanya bebas iklan,” tambah Apple dan Microsoft.

“Nikmati video musik di layar lebar Anda dan tonton daftar putar video musik pilihan. Temukan semua saluran baru dengan lusinan acara eksklusif yang dibuat oleh nama-nama paling terkenal dalam musik.”

Seperti platform Spotify yang pertama kali muncul di konsol game Xbox, pengguna juga dapat memutar Apple Music di latar belakang. Hal ini memungkinkan gamer untuk mendengarkan lagu yang dipilih sambil terus memainkan video game pilihan mereka.

Menurut informasi dari Apple dan Microsoft, Apple Music saat ini tersedia untuk diunduh gratis bagi pengguna konsol game Xbox. Namun, setelah satu bulan percobaan, pemain akan dikenakan biaya $9,99 (Rp. 141.000) untuk setiap bulannya.

Hal ini menambah daftar panjang kehadiran aplikasi layanan streaming musik Apple di sejumlah platform. Tahun lalu, Apple Music juga hadir di perangkat game terbaru Sony, PlayStation 5.

Kehadiran Apple Music di Xbox mengikuti beberapa kemitraan yang diumumkan Microsoft Selasa ini. Kemitraan ini juga mencakup dukungan Xbox Cloud Gaming untuk perangkat headset Virtual Reality Meta Quest 2.

Sumber :