MENIT PERTAMA

Kumpulan Berita Terpopuler, Independen, dan Terpercaya

Mahasiswa Baru UAI Langsung ‘Dijejali’ Sains

2 min read

loading…

JAKARTA – Penguasaan sains sudah menjadi tuntutan bagi generasi milenial. Untuk itu, Kampus Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) mengenalkan dunia sains secara tidak langsung kepada mahasiswa barunya saat menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) untuk Tahun Akademik 2019/2020.

Pengenalan sains dibalut kampanye green lifestyle guna meningkatkan kepedulian kaum muda terhadap lingkungan, terutama penggunaan plastik. “Menggalakkan green lifestyle, pada PKKMB tahun ini, mahasiswa baru juga mendeklarasikan Green Lifestyle, di mana mahasiswa membuat solar cell (tenaga matahari) menggunakan petromak, membuat totebag berbahan kaos, dan membawa botol minum (tumbler),” kata Rektor Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Prof Asep Saefuddin dalam keterangan resminya, Kamis (5/9/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari mulai 3-6 September 2019 diikuti lebih dari 1.000 mahasiswa baru yang berasal dari 19 program studi. “Untuk solar cell menggunakan petromak, kami akan memberikannya kepada desa binaaan UAI di Desa Pulo Sari, Karawang, Jawa Barat. Selain meningkatkan produktivitas masyarakat desa merasakan hasil karya UAI, juga mengajarkan green lifestyle. Mengusung tema GenFast, diharapkan mahasiswa baru dapat menanamkan sifat Fathonah, Amanah, Siddiq, dan Tabligh seperti panutan kita, Nabi Muhammad SAW,” harap Rektor UAI.

Baca Juga:

Hal senada dikatakan Ketua Panitia PKKMB 2019 UAI, Andri Hadiansyah. Selama PKKMB setiap mahasiswa tidak saja mendapatkan materi mengenai pengenalan kampus, tapi juga mendapatkan sesi motivasi dari nilai-nilai Islam dan ke-Al-Azhar-an.Tujuannya agar mahasiswa tidak hanya baik dalam perilaku, namun baik dari segi agama sebagai modal menghadapi lingkungan perguruan tinggi hingga lulus nanti. “Kegiatan PKKMB tidak hanya dalam ruangan, namun ada outbondnya, hal ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa saling percaya satu sama lain dan kerja sama yang kuat,” katanya seraya menambahkan materi yang diberikan selama PKKMB ikut menyinggung entrepreneur generasi milenial 4.0.

(mim)

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA AUTOTEKNO.SINDONEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *