MENIT PERTAMA

Kumpulan Berita Terpopuler, Independen, dan Terpercaya

Rupiah hari ini menguat 0,08% di level Rp 14.144 per dolar AS

1 min read

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Nilai tukar rupiah masih menguat. Data Bloomberg, Jumat (6/9) Pukul 09.06 WIB, kurs rupiah spot menguat 0,08% ke Rp 14.144 per dolar Amerika Serikat (AS).

Ini adalah penguatan rupiah dalam tiga hari berturut-turut. Dalam sepekan, kurs rupiah pun menguat 0,44%. Secara mingguan, rupiah menguat dalam empat pekan terakhir.

Baca Juga: Rupiah menguat ke Rp 14.135 menuju kenaikan dalam tiga pekan berturut-turut

Rupiah menguat bersama mayoritas mata uang Asia pada pagi ini. Won masih memimpin penguatan sebesar 0,39% ketimbang hari kemarin. Sementara pelemahan kurs tampak pada mata uang peso Filipina, yen, dan yuan offshore.

Bloomberg melaporkan bahwa Morgan Stanley menghapus rekomendasi short pada mata uang emerging Asia di tengah stimulus moneter China dan prospek negosiasi perdagangan AS dan China.

“Ini adalah perkembangan bullish bagi emerging market di tengah tanda-tanda perlambatan ekonomi AS yang bisa memicu pergeseran dovish kebijakan Federal Reserve,” ungkap James Lord, strategist Morgan Stanley yang dikutip Bloomberg dari laporan.

Morgan Stanley menghilangkan rekomendasi short pada CNH/JPY dan KRW/THB, “Yang sebelumnya dilakukan di tengah tensi tinggi perang dagang dan perlambatan ekonomi global.”

Reporter: Azis Husaini
Editor: Azis Husaini
Video Pilihan
Reporter: Azis Husaini
Editor: Azis Husaini

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITAKONTAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *