Tempat Wisata di Jerman

Tempat Wisata di Jerman

Tempat-Wisata-di-Jerman

Tempat wisata di Jerman mungkin bukan menjadi favorit orang Indonesia, namun jika anda tertarik untuk berkunjung ke Jerman juga banyak tempat menarik yang bisa anda kunjungi disana. Tempat wisata apa di Jerman yang menjadi tujuan wisatanya? Ini dia infonya untuk Anda.

1. Gerbang Brandenburg – Brandenburg Tor

Tidak ada monumen lain di Berlin yang paling terkenal selain Gerbang Brandenburg yang dibangun atas perintah Raja Friedrich Wilhelm II antara tahun 1789 dan 1791. Ini merupakan gerbang bersejarah bagi masyarakat Jerman yang kini menjadi landmark Kota Berlin. Jadi masukkan Brandenburg Tor dalam daftar kunjungan turis Anda di Jerman.

2. Pulau Museum Berlin

Merupakan kompleks museum yang terletak di tepi sungai dan ditetapkan sebagai warisan dunia UNESCO pada tahun 1999. Di dalam kompleks ini terdapat lima museum yang memamerkan koleksi dan galeri seni prasejarah, yaitu Museum Baru, Galeri Nasional Lama, Museum Bode, Pergamon dan Museum Tua.

3. Menara TV Berlin

Menara TV Berlin atau Fernsehturm adalah gedung tertinggi di Jerman dengan ketinggian 368 meter. Menara ini dibangun antara 1965 dan 1969 dan sekarang menjadi objek wisata di Berlin. Di ketinggian lebih dari 200 meter, terdapat anjungan observasi yang menawarkan pemandangan kota Berlin yang indah. Namun sebelumnya pengunjung harus membeli tiket seharga € 13.00 terlebih dahulu.

4. Kölner Dom

Kolner Dom adalah Katedral Cologne, sebuah gereja bergaya Gotik yang terletak di tepi sungai Rhine. Gereja ini dibangun pada tahun 1248 dan selesai pada tahun 1880, gereja ini menjadi gedung tertinggi di Jerman. Sekarang gereja tersebut termasuk dalam situs warisan dunia UNESCO dan selama bertahun-tahun telah menjadi objek wisata yang paling banyak dikunjungi di Jerman.

5. Kastil Heidelberg

Heidelberg adalah kota bersejarah, tua dan antik yang berjarak kurang lebih satu setengah jam dari Frankfurt. Daya tarik utama kota ini adalah Schloss Heidelberg atau yang lebih populer dengan sebutan Kastil Heidelberg. Kastil ini bertengger di lereng Gunung Königstuhl sekitar 70 meter di atas Neckar. Ada dua cara untuk menuju Kastil Heidelberg, yaitu dengan berjalan kaki atau dengan kereta api (kereta kabel).

6. Kastil Neuschwanstein

Kastil Neuschwanstein atau Schloss Neuschwanstein merupakan tempat wisata di Jerman yang harus Anda kunjungi selanjutnya. Istana ini terletak di puncak gunung, dekat dengan Füssen. Banyak yang bilang bangunan kastil ini seperti yang ada di dongeng Sleeping Beauty, bahkan katanya Walt Disney membuat gambar kastil ini terinspirasi dari Kastil Neuschwanstein ini.