Video Bokeh Museum

Efek video bokeh museum keren bisa kamu raih melalui aplikasi editing yang khusus memiliki fitur bokeh. Simak informasinya di artikel ini, yuk!

video-bokeh-museum

Pembuatan video tentunya menjadi kegiatan yang biasa dilakukan para vlogger. Anda tidak selalu harus menggunakan kamera asli. Semua jenis konten, termasuk video bokeh, juga dapat dibuat menggunakan aplikasi smartphone khusus. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi kualitas terbaik.

Sumber : https://www.gurupendidikan.co.id/bokeh/

Daftar aplikasi video bokeh museum terbaik

1. Kamera Canon

Rekomendasi video bokeh pertama adalah Camera Canon. Pengembang mengadopsi fungsionalitas kamera DSLR dengan dukungan fungsi yang dapat ditanamkan pada perangkat smartphone.

Meski merupakan aplikasi smartphone, kualitas video yang dihasilkan beresolusi tinggi hingga 4K. Efek bokeh yang diberikan juga sangat rapi, halus dan intensitasnya bisa diatur sesuai keinginan.

Gambar yang diambil dengan kamera Canon cukup tajam berkat lensa 24 megapiksel. Fitur hebat lainnya termasuk pengaturan ISO otomatis dan manual, mode potret, mode malam, dan stabilisasi yang baik.

Semua pengaturan di aplikasi sangat mudah digunakan. Antarmuka aplikasi juga didesain sederhana, sehingga para pemula sekalipun dapat dengan cepat memahaminya.

Sumber : https://teknosentrik.com/video-bokeh/

2. Kamera 4K Sempurna

Aplikasi Camera 4K Perfect menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang menginginkan resolusi video hingga 4K. Grafik yang tajam, detail, dan lebih hidup menjadi daya tarik tersendiri, terutama jika dipasangkan dengan bokeh.

Efek ini menambah estetika video dan menekankan bagian-bagian tertentu yang dianggap perlu. Tak heran jika banyak ahli yang menyukai aplikasi ini karena video yang dihasilkannya terlihat profesional.

Camera 4K Perfect tidak hanya mengambil gambar dan video, tetapi juga dilengkapi dengan alat pengeditan yang lengkap dan mudah digunakan. Beberapa fitur utama yang tersedia adalah kompensasi pencahayaan, fokus otomatis, interval mode burst, dan banyak gambar.

Sumber : https://rollingstone.co.id/bokeh-full-video/

3. Perekam video CK47 4K

Bagi vlogger, masalah yang biasa dihadapi saat merekam video bokeh adalah minimnya pencahayaan. Ini karena mereka tidak selalu merekam pada siang hari atau di ruangan yang terang.

Salah satu solusi terbaiknya adalah dengan menggunakan aplikasi perekam video CK47 4K yang bisa diunduh gratis. Aplikasi ini mampu meminimalisir noise sehingga menghasilkan gambar yang lebih bersih, jernih dan detail.

Penggunaannya sangat cocok di area dengan sedikit cahaya. Dari segi efek blur, perekam video CK47 4K tidak kalah bagusnya dengan aplikasi sejenis. Efek bokeh yang ditampilkan adalah kualitas kelas satu dan intensitasnya dapat disesuaikan dengan mudah.

Anda juga dapat memperindah video atau memberikan sentuhan unik menggunakan berbagai filter dan alat pengeditan yang tersedia.

Sumber : https://merkbagus.id/bokeh/

4. Bingkai selang

Mereka yang terobsesi dengan efek blur dan slow motion pasti akan menyukai aplikasi frame lapse ini. Kualitas yang dimiliki tidak tanggung-tanggung, apalagi fitur yang ditawarkan cukup lengkap.

Efek bokeh Frame Lapse jelas dan dapat disesuaikan dengan benar sesuai dengan preferensi pengguna. Meskipun video panjang direkam, kualitasnya tidak menurun. Karena aplikasi ini juga mendukung video yang sangat panjang.

Desain antarmuka pengguna terlihat gaya, tetapi tidak rumit untuk dipahami. Frame Lapse cocok untuk merekam video di dalam atau di luar ruangan. Stabilisasi gambar juga cukup baik, meminimalkan keburaman gambar yang ditangkap oleh lensa.

Sumber : https://www.ilmubahasainggris.com/bokeh/

5. Zoom kamera dengan bebas

Aplikasi video bokeh yang direkomendasikan untuk vlogger selanjutnya adalah Zoom Camera yang tersedia secara gratis di Play Store. Aplikasi untuk smartphone ini memungkinkan gambar tetap jernih, tajam, dan detail saat diperbesar.

Keunggulan ini tentu saja sangat berguna karena ada beberapa kamera yang rusak saat Anda memperbesar dan gambarnya kabur. Anda juga dapat menggunakan kamera zoom untuk merekam video dengan latar belakang kabur.

Hasilnya tidak mengecewakan karena mendukung resolusi HD dan pengambilan gambar berkualitas tinggi. Keunggulan lainnya adalah aplikasi ini cukup ringan dan simpel, sehingga dapat digunakan secara fleksibel bahkan pada perangkat Android versi rendah sekalipun.

Sumber : https://daftarpaket.co.id/bokeh/

6. Kamera video 8K full HD

8K-Full-HD-Video-Camera

Pengembang kamera 8K Full HD ini nampaknya sangat serius menggarap aplikasi ini. Pasalnya resolusi yang dihasilkan tidak tanggung-tanggung dan mencapai 8K Full HD yang hampir sama dengan DSLR atau GoPro original.

Resolusi di mana ukuran 4K digeser memberikan tampilan visual yang halus, jelas dan tajam. Ini sangat cocok untuk vlogger yang sangat membutuhkan kualitas video setingkat dewa. Soal efek blur, aplikasi ini tentunya tidak mengecewakan.

Bokeh yang dihasilkan sangat bagus karena dapat mempertajam bagian-bagian tertentu dan menambah estetika video secara keseluruhan. Anda dapat dengan mudah menentukan bagian mana yang ingin Anda campur dan seberapa banyak intensitas yang Anda butuhkan.

Selain itu, aplikasi 8K Full HD didukung berbagai fungsi untuk membantu Anda mengedit secara kreatif.

Sumber :  https://www.dosenpendidikan.co.id/bokeh/

7. Video persegi

Square Video merupakan aplikasi video bokeh yang mudah digunakan dan berkualitas baik. Efek blur yang tersedia dapat dengan mudah ditambahkan untuk mendapatkan foto yang Anda inginkan.

Kualitas video yang dihasilkan cukup bagus dan memenuhi standar untuk diunggah ke media sosial seperti YouTube dan Instagram. Selain itu, ada banyak sekali filter, efek, teks, dan fitur pengeditan lainnya yang dapat membuat video Anda semakin keren.

Aplikasi Square Video direkomendasikan untuk pemula karena fiturnya tidak terlalu rumit dan mudah diatur. Ukuran aplikasinya relatif kecil dan kompatibel dengan berbagai versi Android.

Sumber : https://www.kuliahbahasainggris.com/bokeh/

8. V2 Seni

Seorang vlogger harus kreatif dalam membuat konten agar tidak terulang kembali, yang bisa berdampak pada pengurangan subscriber. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan tema berbeda pada video yang dibuatnya menggunakan aplikasi V2Art.

Aplikasi gratis ini memungkinkan Anda membuat video dengan tema klasik. V2Art berisi banyak filter dan efek yang menciptakan nuansa klasik yang hangat dan familier.

Ini pasti akan memberikan sentuhan berbeda pada video Anda. Selain itu, aplikasi ini memiliki kualitas efek blur yang baik. Anda dapat dengan mudah menentukan bagian mana yang perlu dibuat kabur agar bagian lainnya menonjol.

Sumber : https://duniapendidikan.co.id/video-bokeh-full/

Tips untuk membuat video bokeh di smartphone

Video dengan efek blur tambahan mudah dibuat berkat aplikasi di atas. Namun demikian, ada beberapa tip sederhana untuk membuat video bokeh untuk hasil yang lebih baik:

a. Dekatkan lensa ke objek

Tip pertama adalah mengarahkan lensa kamera ke subjek yang akan difoto dari jarak dekat. Saat Anda semakin dekat ke subjek, efek keburaman yang dihasilkan akan dimaksimalkan.

Sebelum melakukan ini, jangan lupa untuk mengatur shutter dan nilai ISO agar terasa pas. Saat memegang ponsel, usahakan tetap mantap untuk hasil yang lebih baik. Cara yang lebih praktis adalah memilih kamera dengan stabilisasi yang baik.

Sumber : https://www.dulurtekno.co.id/bokeh-full/

b. Pindahkan objek di depan latar belakang

Jika Anda masih tidak dapat menerapkan tip pertama, coba tip kedua dengan membuat beberapa ruang antara objek dan latar belakang. Ini karena efek pemburaman juga dipengaruhi oleh jarak objek dari latar belakang.

Secara umum, semakin jauh jaraknya, semakin baik efek bokeh yang diperoleh. Jadi pastikan Anda mengatur jarak yang sesuai di antara keduanya untuk hasil buram yang maksimal.

Merekam japanese video bokeh museum dengan smartphone menjadi solusinya, terutama bagi vlogger yang kerap membuat konten mendadak. Tentu saja, jika Anda mengandalkan aplikasi, akan lebih nyaman karena melepas kamera asli membutuhkan lebih banyak persiapan.

Kualitas video aplikasi smartphone tidak kalah bagus dan cocok untuk penggunaan umum. Ini karena teknologi dan fitur yang dibenamkan sangat canggih. Selain itu, setiap aplikasi memiliki kelebihannya masing-masing yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan.

 

Referensi :

  1. https://ngelag.com/video-bokeh-museum/
  2. https://www.sekolahbahasainggris.co.id/bokeh/